Tutup Iklan
Inilah Deretan Benda Terkutuk dengan Harga Selangit, Minat Beli?
Annabelle. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Cerita misteri tak terlepas dari benda-benda yang dianggap keramat. Biasanya, kisah tentang benda berhantu atau terkutuk yang mengerikan diceritakan turun temurun dari generasi ke generasi.

Namun anehnya, benda yang dianggap mengerikan itu dijual dengan harga yang tidak murah. Seperti dikutip dari Listverse.com yang dikabarkan Liputan6.com pada 4 Februari 2019 lalu, berikut deretan benda terkutuk dengan harga fantastis:

Berlian The Black Orlov

The Black Orlov merupakan berlian yang terkutuk namun memiliki harga sangat mahal, yaitu mencapai US$352.000 atau sekitar Rp5,3 miliar. Berlian dengan mata kristal berwarna merah ini terakhir dilelang pada 2006. Diprediksi, harga benda itu akan terus meningkat.

Meski kutukan pada berlian itu sudah hilang, namun sejarah kelamnya tak mungkin terlupakan.

Perhiasan itu berasal dari India yang dikabarkan pernah menjadi salah satu mata patung sang Dewa Pencipta, yaitu patung Brahma. Setelah benda itu dicuri dari tempat asalnya, berlian itu langsung dikaitkan dengan tiga kasus bunuh diri yang misterius dan tidak bisa dijelaskan oleh pemilik masa lalunya.

Lukisan The Crying Boy

Pembeli terakhir lukisan The Crying Boy harus membayar dengan harga harga US$5.000 atau sekitar Rp76 juta. Pertengahan 1980-an, lukisan itu menjadi perhatian karena dianggap kerap memicu kebakaran.

Benda yang dianggap terkutuk itu dianggap memicu kebakaran di rumah salah satu keluarga di ini terjadi kepada salah satu keluarga di South Yorkshire yang mengalami kebakaran rumah hingga parah dan menakutkan. Namun, anehnya hanya lukisan itu yang tak terlalap api.

Terdapat sebuah artikel dari tabloid The Sun pada 1985 terkait epidemi kebakaran spontan dan lukisan The Boy Crying diselamatkan dengan cara misterius.

Setelah terbitnya artikel itu, banyak peristiwa aneh yang terjadi pada kantor media tersebut. Salah satunya telepon biro dari setiap ruangan sering berdering dengan misterius karena ketika diangkat tak pernah ada jawaban.

Hingga saat ini, lukisan itu masih menjadi misteri, bahkan keberadaannya saat ini pun tak ditahui dimana. Yang jelas, jika ada yang mengusiknya pasti akan mengalami kejadian aneh.

Replika Boneka Annabelle

Banyak orang meyakini jika benda ini membawa kutukan, namun anehnya replika boneka Annabelle ini memiliki harga yang cukup mahal, yaitu sekitar US$2.500 atau setara dengan Rp38 juta. Anda bisa menemukan boneka ini dijual di situs jual beli Ebay.

Benda ini juga dikenal luas setelah kehadiran film yang terinspirasi dari kisah nyata Ed dan Lorraine Warren, film itu berjudul “The Conjuring.

Lukisan The Anguished Man

Lukisan The Anguished Man ini telah berpindah pemilik berkali-kali. Hingga kini tidak jelas siapa pemiliknya sekarang, namun lukisan ini dijual dengan harga 1.500 Pound Sterling atau setara Rp29,5 juta.

Masyarakat Inggris Utara menganggap benda itu terkutuk dan menyeramkan. Lukisan tersebut dibuat dengan cat minyak dengan menggambarkan bentuk kepala manusia berkepala botak berwajah merah, tak memiliki bola mata, dan dengan mulut menganga.

Sean Robinson mengatakan bahwa selama 25 tahun, nenekya menyimpan benda tersebut di loteng rumahnya. Selalu terjadi kejadian yang menyeramkan, sejak adanya lukisan itu.

Ia pernah melihat ada sosok besar dan gelap, serta kerap mendengar suara aneh. Konon, sosok yang berpostur besar dan gelap itu telah melukis The Anguished Man dengan menggunakan darahnya, kemudian meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho