SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, LONDON — Sistem operasi Android 4.4 Kitkat akhirnya resmi dirilis bersamaan dengan peluncuran Google Nexus 5 Jumat (1/11/2013) lalu. Namun, OS ini belum bisa diupdate di sejumlah ponsel.

Dilansir GSMArena, Jumat (1/11/2013) OS yang bisa dipoerasikan untuk kapasitas RAM mulai 512MB ini elah beredar di aplikasi belanja software, App World. Pengguna diperingatkan untuk berhati-hati dengan sistem operasi ‘palsu’ yang kemungkinan akan banyak beredar.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Saat ini Android versi penuh hanya bisa digunakan untuk handset Nexus 5 dan smartphone terbaru pengusung OS ini. Google melalui 9to5 merilis sejumlah ponsel yang dapat melakukan update OS mulai hari ini. Diantaranya;
–    Samsung Galaxy S4 Google Play Edition
–    HTC One
–    HTC One Google Play Edition
–    Motorola DROID Ultra
–    Motorola DROID Maxx
–    Motorola DROID Mini
–    Motorola Moto X
–    Nexus 4
–    Nexus 7
–    Nexus 10

Pengguna ponsel lain diminta bersabar untuk mengupdate sistem operasi terbaru Android ini.

Android Kitkat adalah sistem operasi terbaru untuk ponsel berbasis Android. Pihak pengembang, Google telah menambahkan beberapa fitur baru berupa kemampuan mencetak secara nirkabel dan pengelolaan pembayaran.

Android Kitkat dilengkapi juga dengan teknologi Miracast yang nantinya akan menyaingi fitur AirPlay milik Apple yang dapat digunakan untuk output video nirkabel ke TV.

Pengguna Android Kitkat dapat pula mengedit foto melalui ponsel setelah mengalami penambahan fitur seperti Instagram. Terdapat juga pilihan untuk menyimpan gambar dalam bentuk format PDF serta mengunggah gambar dalam berbagai ukuran dan kualitas.

Perubahan lainnya meliputi animasi yang lebih halus dan ikon putih dalam pemberitahuan drop-down, mendukung kebutuhan pokok yakni pemandu perjalanan, dan Quickoffice untuk mendukung produktifitas pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya