SOLOPOS.COM - City Car Motiv (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Yamaha berkolaborasi dengan Gordon Murray Design mengembangkan sebuah city car yang dijuluki Motiv, sekilas mirip mobil futuristic Smart ForTwo.

Motiv dibangun menggunakan unsur-unsur F1, sepeda motor dan otomotif-ekstra untuk mencoba mengurangi dampak lingkungan, tulis majalah CAR Inggris baru-baru ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil kecil itu memiliki suspensi all-independent dan bertenaga listrik yang diklaim akan memberikan ‘tingkatan baru berkendara dan performa handling, dan setelan yang dibutuhkan untuk menjadi lincah serta ramah lingkungan, mengingat untuk perkotaan.

Mobil dua tempat duduk berbobot 730kg itu melaju 62 km per jam dalam waktu sekitar 15 detik.

Yamaha merupakan perusahaan engineering pertama yang menyemplungkan diri dengan konsep iStream Murray dan mencoba untuk menerapkannya ke dalam realitas produksi skala penuh.

Yamaha belum sepakat dengan biaya efektif membuat desain ulang mobil itu dan buku aturan produksi, tapi jika mendapatkan lampu hijau, Motiv versi bensin bertenaga listrik dan konvensional kemungkinan akan hadir di jalan-jalan raya secepatnya pada 2016, tulis majalah CAR.

Mobil itu kemungkinan akan dibanderol sekitar 10.000 euro untuk bersaing dengan Smart ForTwo dan Renault Twingo terbaru.

Sementara Gizmag dalam laporannya memamerkan berbagai foto Motiv, mobil konsep Yamaha yang pajang di Tokyo Motor Show 2013.

Bahkan, media online itu menulis judul “Yamaha dan Gordon Murray akan memproduksi mobil-mobil city car”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya