SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

Inilah Cerita Mengenai Doping Dalam Olahraga Selama 3 Bulan Terakhir:

Atletik

Ekspedisi Mudik 2024

Lima pelari maraton dan enam atlet Kenya, termasuk mantan juara dunia dalam lempar lembing, Ivan Tsikhan ditangkap karena terbukti melakukan doping. Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF) telah melakukan retests terhadap sampel dari kejuaraan sebelumnya dalam upaya untuk mendeteksi zat yang ada.

—-
BASEBALL

Komisaris Major League Baseball League (MLB) Bud Selig telah menyerukan hukuman untuk pemain yang tertangkap menggunakan obat untuk meningkatkan kinerja dalam olahraga. Mereka memaksimalkan program pengujian ketat dari empat olahraga utama di Amerika Serikat.

Pada cabang Baseball, selain tes darah, upaya pengujian juga dilakukan pembacaan dasar testosteron. Jika seseorang tertangkap sebanyak tiga kali, maka dia akan menerima larangan seumur hidup.

—-
TINJU

Petinju Amerika yang telah memegang sabuk WBA, Lamont Peterson terpaksa harus melepaskan gelarnya setelah dinyatakan positif setelah menyuntik pelet testosteron ke pinggul sebelum pertandingan melawan Amir Khan, petinju asal Inggris.

—-
Balap Sepeda

Setelah bertahun-tahun menolak, Lance Armstrong akhirnya mengaku di sebuah acara televisi AS bahwa ia telah mengambil obat-obatan terlarang sebelum menjalani tujuh Tour de France.

———–
GOLF

PGA mengumumkan mantan pegolf nomor satu Vijay Singh telah menggunakan doping. Ia telah menggunakan semprot tanduk rusa yang mengandung zat terlarang. Pemenang tiga kali utama majalah Sports Illustrated itu mengatakan jika ia telah menggunakan semprotan, yang diyakini untuk mempercepat pemulihan dari cedera.

—-
RUGBY

Australian Sports Anti-Doping Agency (ASADA) telah melakukan penyelidikan selama setahun dan mendapatkan enam pemain liga rugby Australia telah menggunakan doping.

—-
SEPAKBOLA

FIFA mengumumkan akan menggunakan paspor biologis pada tahun ini Piala Konfederasi dan Piala Dunia tahun depan di Brazil.
Keputusan itu diambil sesuai permintaan Arsene Wenger, manajer Arsenal untuk memperkenalkan kewajiban tes darah.
Sebelumnya gelandang Peru Joel Sanchez dilarang selama dua tahun usai gagal dalam tes doping pada saat kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia Oktober lalu.

—-
RENANG

Tiga perenang Rusia dilarang tampil, setelah diperiksa dua hari oleh lembaga anti doping Rusia. Salah satu dari tiga perenang yang telah memegang juara gaya punggung 100 meter, Ksenia Moskvina dilarang selama enam tahun tampil, usai tes kedua dalam tiga bulan terakhir.

—-
TENIS
Federasi Tenis Internasional (ITF) mengumumkan akan memperkenalkan paspor biologis dan meningkatkan jumlah tes darah.

 

Sumber: diolah dari berbagai sumber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya