SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut bercabang (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Memiliki masalah dengan rambut bercabang tentu membuat sebagian besar wanita merasa jengkel. Tak bisa dipungkiri rambut bercabang akan penampilan kurang maksimal dan menjadi tak percaya diri.

Beberapa faktor seperti pengeringan, aplikasi bahan kimia, serta terpapar sinar matahari merupakan beberapa faktor yang menjadi penyebab rambut kering dan bercabang. Berikut beberapa langkah alami dan mudah untuk mengatasi rambut bercabang sebagaimana dikutip Healtmeup, Selasa (1/4/2014):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 Minyak Pijat

Memberikan minyak alami di rambut akan membantu mempertahankan kelembaban alami rambut Anda. Aplikasikan seperti minyak zaitun atau minyak kelapa pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari. Lalu cuci rambut Anda keesokan harinya dan buktikan manfaatnya.

Gunakan Sampo Organik

Coba dan hindari menggunakan sampo dengan bahan alkohol, bahan tersebut hanya akan membuat rambut Anda menjadi kering dan rusak. Gunakan sampo dengan bahan alami dan cucilah rambut Anda 3 kali saja dalam seminggu. Juga hentikan penggunaan air panas untuk membilas rambut Anda.

Masker Telur

Cobalah menggunakan masker telur untuk melembabkan rambut Anda. Caranya, campurkan 2 kuning telur ditambah dengan 2-3 sendok minyak zaitun dan satu sendok makan madu lalu oleskan ke rambut Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan selama satu jam kemudian cuci dengan air hangat dan sampo.

Hindari Menggunakan Pengering Rambut

Biarkan rambut Anda kering secara alami. Hindari menggunakan pengering rambut, serta alat pelurus rambut panas yang hanya akan merusak rambut Anda. Gunakan handuk ketika akan mengeringkan rambut dan cobalah mengolesi serum untuk menghindari rambut yang kusut.

Memotong

Cara yang dapat dicoba sebagai cara mengatasi rambut bercabang adalah memotong rambut setiap 8 minggu, hal ini akan membantu Anda mengatasi rambut kusam, kering dan rapuh.

Selamat mencoba…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya