Inilah Cara Alami dan Mudah Atasi Rambut Bercabang

Inilah Cara Alami dan Mudah Atasi Rambut Bercabang

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut bercabang (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Memiliki masalah dengan rambut bercabang tentu membuat sebagian besar wanita merasa jengkel. Tak bisa dipungkiri rambut bercabang akan penampilan kurang maksimal dan menjadi tak percaya diri.

Beberapa faktor seperti pengeringan, aplikasi bahan kimia, serta terpapar sinar matahari merupakan beberapa faktor yang menjadi penyebab rambut kering dan bercabang. Berikut beberapa langkah alami dan mudah untuk mengatasi rambut bercabang sebagaimana dikutip Healtmeup, Selasa (1/4/2014):

 Minyak Pijat

Memberikan minyak alami di rambut akan membantu mempertahankan kelembaban alami rambut Anda. Aplikasikan seperti minyak zaitun atau minyak kelapa pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari. Lalu cuci rambut Anda keesokan harinya dan buktikan manfaatnya.

Gunakan Sampo Organik

Coba dan hindari menggunakan sampo dengan bahan alkohol, bahan tersebut hanya akan membuat rambut Anda menjadi kering dan rusak. Gunakan sampo dengan bahan alami dan cucilah rambut Anda 3 kali saja dalam seminggu. Juga hentikan penggunaan air panas untuk membilas rambut Anda.

Masker Telur

Cobalah menggunakan masker telur untuk melembabkan rambut Anda. Caranya, campurkan 2 kuning telur ditambah dengan 2-3 sendok minyak zaitun dan satu sendok makan madu lalu oleskan ke rambut Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan selama satu jam kemudian cuci dengan air hangat dan sampo.

Hindari Menggunakan Pengering Rambut

Biarkan rambut Anda kering secara alami. Hindari menggunakan pengering rambut, serta alat pelurus rambut panas yang hanya akan merusak rambut Anda. Gunakan handuk ketika akan mengeringkan rambut dan cobalah mengolesi serum untuk menghindari rambut yang kusut.

Memotong

Cara yang dapat dicoba sebagai cara mengatasi rambut bercabang adalah memotong rambut setiap 8 minggu, hal ini akan membantu Anda mengatasi rambut kusam, kering dan rapuh.

Selamat mencoba…

Berita Terkait

Berita Terkini

Karantina 38 Warga Positif Covid-19 Klaster Layatan Sragen Diperpanjang 5 Hari

Masa karantina mandiri bagi 38 warga positif Covid-19 klaster layatan di Sambirejo, Sragen, diperpanjang lima hari meski kondisinya membaik.

Tega! Pria Kibuli Bocah di Klaten, Pura-Pura Pinjam Ponsel Ternyata Malah Diembat

Seorang maling tega mengibuli bocah laki-laki yang sedang asyik main Ponsel di Dukuh Kalitelu, Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen, Klaten, Kamis (6/5/2021) pagi.

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil, Ini Upaya PKK Sukoharjo

PKK Sukoharjo mengajak para ibu hamil untuk melapor ke petugas kesehatan sehingga bisa dipantau kondisi kesehatannya secara berkala pada masa pandemi Covid-19.

Pontang-Panting Nakes Bekerja Maksimal Tangani Klaster Layatan di Sragen, Begini Kisahnya

Petugas menjemput bola dengan membawa armada kesehatan untuk datang ke lokasi di pinggiran hutan dengan medan naik turun karena perbukitan.

Kisah Bakul Perangko di Solo Nemu Uang Rp20 Juta & Dikembalikan ke Pemiliknya

Kisah inspiratif kali ini tentang sosok bakul perangko yang menemukan segepok uang di Solo dan mengembalikan kepada pemiliknya.

Pemimpin Kekaisaran Sunda Nusantara Ternyata Pengangguran

Alex Ahmad Hadi Ngala, Panglima Majelis Agung Archipelago yang memimpin Kekaisaran Sunda Nusantara ternyata seorang pengangguran.

Alasan Gibran Wali Kota Izinkan Mudik Lokal: Solo Kecil Banget

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengizinkan warga melakukan mudik lokal karena wilayah Kota Bengawan kecil.

Larangan Mudik, DAMRI Hanya Operasikan 20 Persen Bus

Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) hanya mengoperasikan jumlah bus khusus pada masa larangan mudik sebanyak 20 persen

Sampah Antariksa Menabrak Bumi? Ini yang Terjadi

Sampah di lua angkasa menjadi permasalaah tersediri dn butuh solusi riil agar tidak membahayakan kehidupan di Bumi.

5 Pemudik Asal Tangerang Lolos Penyekatan Masuk Solo, 2 Orang Positif Covid-19

Lima pemudik asal Tangerang lolos penyekatan dan masuk ke wilayah Serengan, Solo, setelah dites swab dua orang positif Covid-19.

Tak Pakai Masker, Pengunjung dan Pedagang Pasar Baturetno Dites Swab Antigen

Tes swab antigen di pasar juga bertujuan mengantisipasi momentum prepegan, di mana mendekati Lebaran pasar akan kian ramai dikunjungi masyarakat.

Cara Membuat SIKM, Syarat Berwisata ke Solo Saat Lebaran

Sebagai syarat untuk berwisata ke Solo saat momen Lebaran 2021, begini cara membuat Surat Izin Keluar Masuk atau SIKM. Gampang kok!