SOLOPOS.COM - Wisata air di Black Canyon Petungkriyono. (Istimewa/Instagram @expolrepekalongan)

Solopos.com, PEKALONGANPekalongan selain dikenal dengan batiknya, spot wisata di dalamnya juga tak kalah menarik. Salah satunya berada di Kecamatan Petungkriyono yang kaya dengan wisata alam, mulai dari curug, bukit, sungai dan lainnya.

Di antara wisata yang keren di Kecamatan Petungkriyono, yakni Black Canyon Petungkriyono sebagai wisata alam dengan sejuta pesonanya. Sesuai namanya, Black Canyon artinya ngarai hitam yang digambarkan dari tebing batu hitam yang mengelilingi area sungai Welo Petungkriyono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, sebelum dikenal dengan nama Black Canyon, tempat wisata ini dulunya dinamakan Kedung Sipingit karena memang dulu ada kesan angker. Dalam bahasa Indonesia singit artinya angker.

Namun, berkat usaha para pemuda setempat mengenalkan Kedung Sipingit dengan branding yang kekinian ternyata mendapat respons sangat bagus dari masyarakat. Setelah dikenalkan ke media sosial (medsos), barulah kecantikan Kedung Sipingit semakin banyak diburu wisatawan di Pekalongan dan sekitarnya.

Air sungainya yang jernih ditambah dengan adanya air terjun mini yang menghadap langsung ke sungai sangat memesaona. Sangat disayangkan jika tidak bermain air atau berenang di tempat wisata yang satu ini.

Tak hanya berenang, untuk menambah keseruan dalam berwisata ada beberapa ragam wisata air yang bisa Anda coba di sini. Hal itu seperti body rafting atau arung jeram.

Sebelum melakukan aktivitas air tersebut, Anda akan mendapatkan jaket pelampung. Hal tersebut dikarenakan sungainya memiliki kedalaman yang beragam.

Selain dijadikan surga wisata air lantaran kejernihan air dan keindahan sungainya, Black Canyon juga menawarkan panorama yang apik. Tak hanya sejuknya nuansa hutan Petungkriyono di sepanjang aliran sungai, Black Canyon juga menyajikan pemandangan persawahan.

Tak heran, banyak yang menjadikan Black Canyon sebagai tempat camping untuk menikmati panorama cantik khas alam Petungkriyono.

Selain itu, ada juga yang namanya Black Canyon Cafe yang menawarkan menu kopi khas Petungkriyono hingga camilan tradisionalnya. Dengan menyeruput secangkir kopi sembari menikmati alam yang indah merupakan aktivitas yang akan membuat kita menjadi lebih rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya