Bayi di Tokyo, Jepang yang lahir dengan berat 0.26 kg. (Instagram-@nowthisnews)

Solopos.com, TOKYO — Kisah tragis harus dialami bayi di Tokyo, Jepang, yang lahir saat ia baru tinggal di rahim ibunya selama 24 pekan atau hampir enam bulan. Ia lahir dengan berat sekitar 0,26 kg ndan menjadikannya sebagai bayi terkecil yang pernah lahir hidup di dunia.

Dilaporkan Now This News, Senin (4/3/2019), kisah tragis itu bermula kala ibu dari bayi tersebut yang tak berkenan disebutkan namanya harus menjalani operasi sesar pada Agustus 2018 lalu di Rumah Sakit Universitas Keio, Tokyo, Jepang. Ia harus dioperasi setelah dokter menyatakan janin yang dikandungnya tak tumbuh dengan baik.

Pihak Rumah Sakit Universitas Keio sebenarnya sudah menjelaskan jika bayi yang lahir dengan berat kurang dari 0,31 kg hanya memiliki peluang hidup 50%. Bayi malang itu pun kemudian lahir dengan berat 0,26 kg.

Beruntungnya, bayi malang tersebut mampu bertahan hidup dan tumbuh dengan baik. Ia diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 20 Februari 2019 lalu saat beratnya sudah mencapai 3,23 kg.

Sebelumnya, rekor bayi terkecil yang pernah lahir hidup di dunia dipegang bayi di Jerman yang lahir pada 2009 silam. Bayi di Jerman itu lahir dengan bobot 0,27 kg.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten