SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO — Kisah tragis harus dialami bayi di Tokyo, Jepang, yang lahir saat ia baru tinggal di rahim ibunya selama 24 pekan atau hampir enam bulan. Ia lahir dengan berat sekitar 0,26 kg ndan menjadikannya sebagai bayi terkecil yang pernah lahir hidup di dunia.

Dilaporkan Now This News, Senin (4/3/2019), kisah tragis itu bermula kala ibu dari bayi tersebut yang tak berkenan disebutkan namanya harus menjalani operasi sesar pada Agustus 2018 lalu di Rumah Sakit Universitas Keio, Tokyo, Jepang. Ia harus dioperasi setelah dokter menyatakan janin yang dikandungnya tak tumbuh dengan baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak Rumah Sakit Universitas Keio sebenarnya sudah menjelaskan jika bayi yang lahir dengan berat kurang dari 0,31 kg hanya memiliki peluang hidup 50%. Bayi malang itu pun kemudian lahir dengan berat 0,26 kg.

Beruntungnya, bayi malang tersebut mampu bertahan hidup dan tumbuh dengan baik. Ia diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 20 Februari 2019 lalu saat beratnya sudah mencapai 3,23 kg.

Sebelumnya, rekor bayi terkecil yang pernah lahir hidup di dunia dipegang bayi di Jerman yang lahir pada 2009 silam. Bayi di Jerman itu lahir dengan bobot 0,27 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya