SOLOPOS.COM - Anung Indro Susanto. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Lama tidak terdengar kabarnya, nama Anung Indro Susanto tiba-tiba mencuat di tengah dinamika Pilkada Solo 2020. Anung disebut akan dipasangkan dengan Achmad Purnomo pada pilkada kali ini.

Menurut selentingan yang beredar, Purnomo ditempatkan sebagai calon wali kota (cawali), sedangkan Anung sebagai calon wakil wali kota (cawawali).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar duet Gibran-Teguh disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, saat diwawancara wartawan, Rabu (5/8/2020).

Yoga, panggilan akrabnya mengaku ditawari beberapa politikus Solo agar masuk gerbong koalisi pengusung Purnomo-Anung.

Ekspedisi Mudik 2024

Ini Keuntungan Edi Susanto Jadi Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten

Bahkan PSI ditawari uang nyaris Rp1 miliar agar mau masuk barisan mereka. Tapi tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah PSI Solo. Sebab PSI tetap berkomitmen untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka.

Saat dihubungi Solopos.com melalui ponsel, Kamis (6/8/2020), Anung Indro Susanto mengaku selama beberapa tahun terakhir tidak beraktivitas di dunia politik. Walau diakui komunikasi dengan para koleganya masih terjalin dengan baik. Pensiunan PNS Pemkot Solo itu mengaku lebih banyak mengurusi bisnisnya.

“Kecil-cilan saja mas. Ada penjualan air minum dalam kemasan, properti di Wonogiri dan jualan jamu herbal Contravid dengan saudara,” aku dia.

Bantah Tawarkan Duit Rp1 Miliar untuk Maju Pilkada Solo, Purnomo: Mencederai Demokrasi

Usaha jamu Anung bersama kakaknya, Untung Wiyono (eks Bupati Sragen), diklaim bisa mencegah dari terpapar Covid-19.

“Jamu herbal untuk kebugaran tubuh, juga untuk orang yang terkena bisa sembuh,” kata dia.

Usaha itu menurut Anung sudah berjalan tiga hingga empat bulan terakhir. Selain menjalankan beberapa usaha, Anung Indro Susanto juga mengisi waktunya dengan momong cucu.

"Cucu dua orang. Rumah dekat rumah saya," kata dia.

Gegara Main Bola, 7 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara, 2 Meninggal & 5 Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya