SOLOPOS.COM - Film animasi Peter Pan karya Disney (Fanpop.com)

Solopos.com, SOLO – Apakah Anda termasuk penggemar film animasi Disney? Pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa sebagian besar tokoh protagonis yang ada pada film animasi Disney hanya tumbuh bersama dengan orang tua tunggal? Atau bahkan mungkin tidak memiliki orang tua? Khususnya tanpa seorang ibu.

Dilansir Bussines Insider, Rabu (17/9/2014), ada dua alasan mengapa Disney jarang menampilkan sosok ibu dalam filmnya. Sebuah wawancara dengan Don Hahn, seseorang yang pernah bekerja dalam pembuatan film The Lion King dan The Nightmare Before Christmas memberikan jawabannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alasan pertamanya adalah untuk mempercepat jalannya film. Film Disney dibuat dengan durasi 80 menit-90 menit dan film Disney sebagian besar menceritakan kehidupan saat kini. Tokoh utama dalam film diharuskan memiliki tanggung jawab yang harus diemban dalam hidupnya. Tokoh akan cepat tumbuh dan dewasa jika tak ada orang tua di dekat mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Alasan kedua, sebagaimana tertuang dalam biografi Walt Disney, How to Be Like Walt : Capturing the Disney Magic Every Day of You Life, ia mengalami sebuah kejadian tragis dalam hidupnya. Saat itu, Walt dan adiknya, Ray, membeli sebuah rumah untuk orang tua mereka di Los Angeles, AS pada tahun 1937 sebagai sebuah bukti kesuksesan yang mereka raih.

Setelah sekitar satu tahun, ibu Walt memintanya untuk memperbaiki tungku gas yang bocor. Tapi saat salah satu dari orang studio Walt datang ke rumah orangtuanya, ia mendapati ayah Walt sakit parah dan ibunya meninggal. Ayahnya sakit dan dibawa ke rumah sakit, nyawa ibunya tak bisa diselamatkan.

Sejak saat itu Walt yang tengah menggapai kesuksesan menyalahkan dirinya karena membelikan orang tuanya rumah.

Ibu Walt, Flora meninggal pada 26 November 1938 setelah keberhasilan Walt di film Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, sementara Pinokio saat itu masih dalam proses penyelesaian. Hahn mengatakan bahwa alasan karakter ibu jarang ditunjukkan dalam film karya Walt Disney.

Film terkenal karya yang dibuat Disney tanpa kehadiran sosok ibu di antaranya adalah Snow White, Bambi, Cinderella, Peter Pan, The Jungle Book,The Fox and the Hound, The Great Mouse Detective, The Little Mermaid, Beauty and the Beast, Aladdin, Pocahontas, The Hunchback of Notre Dame, dan The Emperor’s New Groove.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya