SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Jelang Lebaran tahun ini, terdapat delapan titik rawan macet di kawasan Bantul. Masyarakat diminta berhati-hati saat berkendara dan menggunkan jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Mardi Ahmad, Senin (15/7) melansir, delapan titik rawan macet yang masuk wilayah Bantul yakni di simpang tiga Klangon (Jl. Wates), perempatan Druwo (simpang empat Jl. Parangtritis), simpang empat Gondowulung  di Ring Road Selatan, perempatan Ketandan, Simpang Tiga Piyungan (Jl. Wonosari, Piyungan), pasar Bantul (Jl. Bantul-Samas), Pasar Mangiran (Jl. Raya Srandakan), serta Obyek Wisata Parangtritis.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Seperti di Mangiran itukan biasanya ada pasar tumpah yang bikin macet, dari 78 personil di sini kami kerahkan semua,” katanya hari ini, (15/8).

Pengamanan lalu lintas dimulai sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. Guna mengurangi kemacetan warga dapat menggunakan sejumlah jalur alternatif untuk memasuki wilayah Bantul. Misalnya untuk menuju obyek wisata Parangtritis, dapat melewati Jl. Bantul dari perempatan Dongkelan (Ring Road Selatan), diteruskan hingga ke perempatan Masjid Agung lanjut Jl. Lingkar Timur hingga sampai di Bakulan terus ke Jl. Parangtritis.

Dinas Perhubungan memprediksi peningkatan arus lalu lintas mencapai 4% dari biasanya. Dengan puncak keramaian pada H-3 dan H+4 Lebaran.(Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya