SOLOPOS.COM - Suasana Masjid Raya Sheikh Zayed sehari sebelum Ramadan, Rabu (22/3/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO —Member of imam besar Masjid Raya Sheikh Zayed, Anas Farkhani, menyampaikan delapan agenda lengkap selama Ramadan di Masjid Sheikh Zayed. Delapan agenda selama Ramadan itu disampaikan pada jumpa pers yang digelar di Masjid Sheikh Zayed Solo, Rabu (22/3/2023). Berikut perincian agenda Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo:

1. Kajian sebelum ibadah Salat Zuhur.
Kajian tersebut akan digelar setiap hari pada Ramadan, mulai pukul 10.30 WIB sampai memasuki waktu Salat Zuhur, bersama imam besar KH Abdul Karim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

2. Semaan Al Quran khusus untuk jamaah putri.
Kegiatan tersebut akan dimulai selepas ibadah Salat Zuhur, setiap Senin dan Rabu selama Ramadan. Kegiatan semaan ini ampu pengurus masjid.

3. Kajian sebelum iftar atau berbuka bersama.
Kegiatan kajian bersama dilakukan rutin mulai tanggal 1 sampai 27 Ramadan. Pengisi kajian secara bergantian berasal dari Indonesia dan Uni Emirat Arab.

4. Salat Tarawih berjamaah 23 rakaat.
Masjid Sheikh Zayed mengadakan salat tarawih berjamaah sebanyak 23 rakaat selama Ramadan. Dengan durasi waktu disebutkan sekitar satu jam, salat tarawih akan dipimpin secara bergantian oleh imam dari Indonesia dan Uni Emirat Arab.

5. Kajian selepas Salat Subuh berjamaah.
Kajian ini dilakukan setiap hari mulai 1 Ramadan. Kajian akan diampu oleh KH Mustamir dan KH Agus Himawan

6. Mazamir Competition.
Kegiatan ini digelar selama empat hari mulai Sabtu (25/3/2023) sampai Selasa (28/3/2023) pada Ramadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selepas Salat Tarawih.

7. Peringatan Hari Besar Islam, Nuzulul Quran pada 17 Ramadan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selepas Salat tarawih.

8. Peringatan atau Haul Sheikh Zayed
Kegiatan digelar pada malam 19 Ramadan.

Selain delapan agenda inti tersebut, Masjid Raya Sheikh Zayed menyediakan takjil untuk berbuka bersama di kawasan masjid setiap harinya.

Setidaknya ada 6.000 paket makanan takjil yang akan dibagikan bagi para pengunjung masjid, dengan menu takjil seperti kurma, air mineral, dan makanan khas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya