SOLOPOS.COM - Lionel Messi , Gianluigi Buffon, Cristiano Ronaldo. (Twitter/UEFA)

FIFA mengumumkan para pemain yang menjadi kandidat masuk dalam tim terbaik.

Solopos.com, ZURICH – Sebanyak 55 pemain dipilih oleh Federasi Internasional Pesepakbola Profesional (FIFPro) dan FIFA sebagai kandidat pengisi tim terbaik 2017. Real Madrid yang meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions pada 2017 ini menyetor pemain paling banyak.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Tim terbaik FIFA 2017 itu ditentukan oleh para pesepakbola profesional itu sendiri. Dikutip dari Uefa.com, Kamis (21/9/2017), penentuan kandidat itu melalui voting yang melibatkan lebih dari 25.000 pesepakbola profesional, yang berasal dari 75 lebih negara berbeda.

Ekspedisi Mudik 2024

Masing-masing pesepakbola diminta untuk memilih satu penjaga gawang, empat pemain belakang, tiga gelandang, dan tiga penyerang. Indikatornya adalah performa mereka sejak Agustus 2016 hingga Juni 2017.

Setelah dilakukan penyaringan, muncul 55 nama kandidat yang akan mengisi 11 posisi di Tim Terbaik atau yang dikenal dengan penghargaan FIFA FIFPro World11 2017. Mereka terdiri atas lima kiper, 20 bek, 15 gelandang, dan 15 penyerang.

Madrid pun menjadi tim yang paling banyak menyetor kandidat yakni ttal 13 pemain. Hal itu tak terlepas dari kesuksesannya musim lalu dengan memenangi La Liga Spanyol dan Liga Champions. Madrid juga pernah menorehkan rekor pemain terbanyak yang masuk kandidat tim terbaik FIFA di 2014 dan 2015, sebanyak 12 pemain.

Fakta lainnya adalah Spanyol jadi negara terbanyak yang mengiri pemainnya ke daftar ini yakni sembilan pemain, disusul Prancis dan Brasil dengan tujuh pemain. Sedangkan Inggris hanya diwakili satu pemain yakni Harry Kane.

Pengumuman tim terbaik FIFA FIFPro 2017 akan dilakukan di London pada 23 Oktober. Berikut daftar 55 pemain yang menjadi nomine masuk tim terbaik FIFA 2017:

Kiper: Gianluigi Buffon (Italy/Juventus), David de Gea (Spain/Manchester United), Keylor Navas (Costa Rica/Real Madrid), Manuel Neuer (Germany/Bayern Munich), Jan Oblak (Slovenia/Atletico Madrid)

Bek: David Alaba (Austria/Bayern Munich), Jordi Alba (Spain/Barcelona), Dani Alves (Brazil/Paris St-Germain), Jerome Boateng (Germany/Bayern Munich), Leonardo Bonucci (Italy/Juventus/AC Milan), Dani Carvajal (Spain/Real Madrid), Giorgio Chiellini (Italy/Juventus), Diego Godin (Uruguay/Atletico Madrid), Mats Hummels (Germany/Bayern Munich), Phillipp Lahm (Germany/Bayern Munich pensiun), David Luiz (Brazil/Chelsea) Marcelo (Brazil/Real Madrid), Javier Mascherano (Argentina/Barcelona), Pepe (Portugal/Real Madrid/Besiktas), Gerard Pique(Spain/Barcelona), Sergio Ramos (Spain/Real Madrid), Thiago Silva (Brazil/Paris St-Germain), Samuel Umtiti (France/Barcelona), Antonio Valencia (Ecuador/Manchester United), Raphael Varane (France/Real Madrid)

Gelandang: Thiago Alcantara (Spain/Bayern Munich), Sergio Busquets (Spain/Barcelona), Casemiro (Brazil/Real Madrid), Philippe Coutinho (Brazil/Liverpool), Eden Hazard (Belgium/Chelsea), Andres Iniesta (Spain/Barcelona), Isco (Spain/Real Madrid), N’Golo Kante (France/Chelsea), Toni Kroos (Germany/Real Madrid), Nemanja Matic (Serbia/Chelsea/Manchester United), Luka Modric (Croatia/Real Madrid), Mesut Oezil (Germany/Arsenal), Paul Pogba (France/Manchester United), Marco Verratti (Italy/Paris St-Germain), Arturo Vidal (Chile/Bayern Munich)

Penyerang: Gareth Bale (Wales/Real Madrid), Karim Benzema (France/Real Madrid), Edinson Cavani (Uruguay/Paris St-Germain), Paulo Dybala (Argentina/Juventus), Antoine Griezmann (France/Atletico Madrid), Zlatan Ibrahimovic (Sweden/Manchester United), Harry Kane (England/Tottenham Hotspur), Robert Lewandowski (Poland/Bayern Munich), Romelu Lukaku (Belgium/Everton/Manchester United), Kylian Mbappe (France/Monaco/Paris St-Germain), Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Neymar (Brazil/Barcelona/Paris St-Germain), Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid), Alexis Sanchez (Chile/Arsenal), Luis Suarez (Uruguay/Barcelona)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya