SOLOPOS.COM - Ilustrasi Atlantis (thecontroversialfiles.net)

Solopos.com, SOLO – Di dunia terdapat beberapa tempat yang masih menjadi tanda tanya besar bagi sebagian peneliti. Keanehan dan kemisteriusan beberapa tempat di dunia itu hingga kini belum diketahui secara pasti fakta atau legendanya.

Berikut 5 tempat misterius yang tersebar dari seluruh penjuru dunia seperti dirangkum oleh Solopos.com, Kamis (6/2/2014) dari berbagai sumber:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Diawali dari Pulau Paskah

Easter Island atau Pulau Paskah

Patung-patung misterius Easter Island (environmentalgraffiti.com)

Patung-patung misterius Easter Island (environmentalgraffiti.com)

Terletak di lepas pantai Chile, Easter Island atau Pulau Paskah kini masih menyimpan misteri yang menyelimuti peninggalan arkeologis yang diduga sebagai sisa dari sebuah kota itu. Beberapa patung prajurit dengan tinggi menjulang hampir 50m menghiasi tempat tersebut.

Menjadi pertanyaan besar bagaimana patung-patung tersebut bisa sampai di daerah tersebut. Belum ada yang mengetahui secara pasi sejarahnya.

Beberapa mitos yang berkembang mengatakan patung tersebut erat dikaitkan dengan ilmu hitam. Bahkan, masyarakat setempat hingga kini juga tak bisa menjelaskan sejarah keberadan patung-patung tersebut.

 

Berikutnya Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Lokasi Segitiga Bermuda (environmentalgraffiti.com)

Lokasi Segitiga Bermuda (environmentalgraffiti.com)

Segitiga Bermuda atau Segitiga Setan merupakan kawasan di lepas pantai Florida, Amerika Serikat. Tempat ini menjadi sebuah tempat yang terkenal dengan kemisteriusannya. Tak terhitung jumlah pesawat atau kapal yang melintas di laut itu hilang tanpa meninggalkan jejak.

Legenda yang berkembang di masyarakat menyatakan hilangnya kapal dan pesawat yang melintas di kawasan tersebut dikaitkan oleh makhluk luar angkasa atau alien. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda adalah pusat magnet bumi sehingga menyebabkan banyak kapal atau pesawat hilang tanpa jejak.

 

Atlantis Sama Misteriusnya

 

Atlantis

Peta rekonstruksi Atlantis dari kisah Plato (environmentalgraffiti.com).jpg

Peta rekonstruksi Atlantis dari kisah Plato (environmentalgraffiti.com).jpg

Atlantis merupakan pulau yang hingga kini belum diketahui kebenarannya. Jejak pulau itu awalnya dikemukakan oleh Plato. Ia menggambarkan Atlantis sebagai sebuah kerajaan besar yang menguasai darat dan laut yang terletak di depan Pilar Herkules.

Penguasa Atlantis di masa lalu dipercaya telah menaklukkan daerah Eropa Barat dan Afrika. Atlantis mengalami kegagalan dalam usaha mereka menyerang Athena.

Dalam legenda Atlantis telah tenggelam ke laut. Peneliti masih menyelidiki kebenaran akan adanya kerajaan ini.

 

Berikutnya Mystery Spot

Mystery Spot

Mystery Spot (environmentalgraffiti.com)

Mystery Spot (environmentalgraffiti.com)

Mystery Spot yang terletak di Santa Cruz Amerika Serikat ini dipercaya tak memiliki gravitasi Bumi. Kita akan melihat air seolah-olah mengalir ke atas. Bukan hanya itum orang-orang yang berdiri di sana juga tampak pada posisi miring.

Mystery Spot merupakan bukit gravitasi yang memiliki ilusi sehingga berakibat pengunjung akan terasa berada di sebuah lingkungan yang miring, dalam kac amata penelitian hal itu dikarenakan kesalahan persepsi dari tinggi dan orientasi objek.

 

Selanjutnya The Brown Mountain Lights

The Brown Mountain Lights

The Brown Mountain Lights (environmentalgraffiti.com)

The Brown Mountain Lights (environmentalgraffiti.com)

The Brown Mountain Lights merupakan sebuah kawasan yang terletak di Amerika Serikat. Tempat ini memiliki keganji;an tersendiri dengan tempat lainnya. Seberkas cahaya sering kali muncul di gunung ini yang muncul secara acak dan tak terduga seperti lampu besar yang ada di langit.

Pada tahun 1913 seorang nelayan mengaku melihat lampu misterius tepat di atas cakrawala setiap malam. Hingga kini peneliti masih belum bisa mengungkap fenomaena apa yang menyebabkan kehadiran lampu raksasa di atas langit tersebut yang biasa muncul di bulan September hingga November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya