SOLOPOS.COM - Kota Paris (Foto: metrotainment.com)

Kota Paris (Foto: metrotainment.com)

Lokasi belanja yang murah, bekualitas dan menyenangkan menjadi salah satu pilihan masyarakat mengunjungi suatu daerag. Saking menggodanya, belanja kerap kali menjadi daya tarik sendiri bagi beberapa tempat wisata. Beberapa orang bahkan rela berpergian jauh hanya untuk belanja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, untuk dapat disebut sebagai kota yang tepat untuk wisata belanja tentunya ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan. Faktor-faktor tersebut adalah akses dan transportasi umum, harga dan kesempatan menawar, variasi produk dan keindahan kota serta keramahan para penjualnya.

Ini dia lima kota yang memilki faktor-faktor  itu dan dianggap paling pas untuk berbelanja.:

 #5 Paris

Kota cinta yang terletak di Prancis ini memang surganya belanja. Toko konsep Merci penuh dengan berbagai pilihan dari barang-barang karya desainer yang termasuk dalam kategori tidak berguna tapi sangat diinginkan. Merci juga memiliki koleksi pakaian Stella McCartney dan Yves St Laurent yang sering kali mendapat potongan harga.

Selain Merci, beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Colette dan beberapa department store khas Paris. Misalnya saja Printmeps yang memiliki departemen kecantikan terbesar di dunia atau Extravagant Galeries Lafayette departement store  tujuh lantai dengan satu lantai dikhususkan untuk pakaian dalam. Selain itu, ada pula Le Bon Marche yang terkenal dengan bagian makanannya yang sangat besar dan menyajikan kurang lebih 5.000 pilihan makanan.

#4 Kuala Lumpur

Tidak heran kalau ibukota Malaysia ini disebut sebagai salah satu tempat wisata belanja terbaik. Pasalnya ada tiga dari 10 mal terbesar di dunia terletak di KL, termasuk 1 Utama, mal terbesar keempat di dunia yang menampung 650 toko. Tidak hanya banyak mal besar, KL juga terkenal dengan wisata belanja yang murah namun dengan kualitas barang yang bagus.

#3 London

Harga-harga di London dapat merusak keinginan Anda untuk hidup, bahkan harga taksinya punmahal. Tapi, semuanya ada di London, produk internasional dan lokal. Tidak hanya variasi produk dari segi kualitasnya saja, tapi juga ketersediaan dalam hal jumlahnya.

Salah satu department store yang bisa dikunjungi adalah Liberty yang bergaya Inggris kuno atau Harrods yang terkenal itu.

#2 Tokyo

Hal utama belanja di Tokyo adalah pengalaman berbelanja di department store. Salah satu department store terkemuka adalah Isetan yang memiliki toko terbesarnya di Shinjuku yaitu delapan gedung menjadi satu terentang dalam dua blok jalan.

Selain itu, Tokyo juga dikenal dengan harganya yang lumayan terjangkau. Menurut Globe Shopper City Index, kota ini adalah tempat belanja keempat termurah di Asia. Kalau butuh sesuatu untuk kehidupan seksual Anda, mampirlah ke M’s: Pop Life Sex Department Store yaitu toko seks dengan tujuh lantai menjual berbagai mainan seks.

#1 New York

Kota yang dikenal pusat dari dunia fashion ini memang kota yang tepat untuk didatangi si penggila belanja karena variasi produk-produknya. Tidak hanya berbagai toko yang dimiliki desainer ternama, New York juga menawarkan fashion dari berbagai era.

Anda bisa berkeliling berjam-jam di kota ini berbelanja sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan kemampuan Anda. Pasalnya, semuanya ada di kota yang dikenal dengan kota yang tidak pernah tidur ini.

“Kota ini memiliki banyak keragaman dalam hal style dan interpretasi dari apa yang disebut berkelas,” kata fashion editor yang tinggal di New York Stella Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya