SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK – The Game Awards mengumumkan pemenang Game of the Year pada tahun 2018 pada 6 Desember lalu. Ada enam game yang masuk ke dalam nominasi tersebut. Dalam Game of the Year ini permainan yang masuk ke dalam daftar nominasi menawarkan pengalaman bermain game terbaik di semua bidang kreatif dan teknis.

Berikut ini lima game terbaik sepanjang Game of the Year 2018 sebagaimana dilansir Antara, Minggu (9/12/2018):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. God of War

Video game bergenre action-adventure berbasis mitologi Yunani ini dibuat oleh David Jaffe di Sony Santa Monica Studio dan diluncurkan pada tahun 2005 untuk konsol PlayStation 2 (PS2).

IGN bahkan juga menobatkan God of War sebagai game PS2 terbaik yang pernah ada. Pada tahun 2018 ini, God of War keluar sebagai pemenang Game of the Year berdasarkan The Game Awards. Saat ini, God of War dapat dimainkan dalam platform PlayStation 3, PlayStation 4, dan PlayStation Vita.

2. Assassin’s Creed Odyssey

Game bergenre action role-playing ini rilis pertama kali pada Oktober lalu dan dikembangkan oleh Ubisoft Quebec. Memiliki latar permainan pada tahun 431 SM, plot dalam game ini menceritakan sejarah fiksi perang Peloponnesia antara Athena dan Sparta. Game ini dirilis di seluruh dunia dalam platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One.

3. Marvel’s Spider-Man

Salah satu tokoh hero ciptaan Marvel Comics itu kini hadir dalam sebuah game bergenre action-adventure yang dikembangkan oleh Insomniac Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Rilis pada 7 September lalu, untuk saat ini game Marvel’s Spider-Man hanya dapat dimainkan pada PlayStation 4.

Walaupun terinspirasi dari tokoh Spiderman, game ini menceritakan kisah baru tentang Spiderman yang tidak terikat pada buku komik ataupun filmnya. Game ini menjual 3,3 juta kopi dalam tiga hari pertama setelah tanggal perilisan dan memecahkan beberapa rekor penjualan.

4. Red Dead Redemption 2

Game bergenre action adventure ini rilis pada Oktober lalu untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One. Tak heran jika game ini masuk ke dalam Game of the Year karena diantisipasi secara luas sebelum rilis dan telah memecahkan beberapa rekor serta memiliki peluncuran terbesar kedua dalam sejarah hiburan, di mana menghasilkan 725 juta dolar dalam penjualan pada akhir pekan peluncurannya.

Red Dead Redemption 2 juga menerima sejumlah penghargaan termasuk Critics Choice Awards dalam Golden Joystick Awards 2018 dan The Game Awards 2018.

5. Celeste

Celeste adalah game independen yang dikembangkan oleh Matt Make Games dan rilis pada Januari 2018. Dapat dimainkan dalam platform Linux, MacOS, Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One, game ini masuk ke dalam nominasi Game of the Year dan menjadi satu-satunya game indie yang berada dalam list tersebut.

Meski begitu, Celeste berhasil memenangkan Games for Impact dan Best Independent Game dalam The Game Awards.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya