SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (JIBI/Solopos/Dok)

Liga Champions musim 2017/2018 siap digelar.

Solopos.com, NYON – Sebanyak 32 tim bakal bersaing di fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Kepastian 32 tim itu diketahui usai babak play off rampung digelar pada Rabu (23/8/2017) dan Kamis (24/8/2017).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dari babak play-off tersebut, ada sepuluh tim yang menembus fase grup. Kesepuluh tim itu adalah Liverpool, Sevilla, Napoli, Celtic, CSKA Moskow, Sporting Lisbon, Maribor, APOEL, Olympiakos, dan Qarabag.

Dengan lolosnya Liverpool, Inggris pun menyetor lima wakil, terbanyak dibanding negara lainnya. Sebelumnya suddah ada Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City yang lolos berkat klasemen liga. Sementara Manchester United lolos berkat menjuarai Liga Europa musim lalu.

Kemudian Spanyol akan diwakili oleh empat tim. Selain Sevilla yang lolos melalui play-off, ada tiga tim yang lolos secara otomatis, yaitu Barcelona, dan Atletico Madrid, dan juara bertahan Real Madrid.

Jerman, Italia, dan Portugal masing-masing punya tiga wakil, sementara Prancis dan Rusia diwakili dua tim. Ukraina, Swiss, Yunani, Belgia, Turki, Skotlandia, Siprus, Belanda, Slovenia, dan Azerbaijan masing-masing memiliki satu wakil.

Di fase grup, 32 tim akan dibagi menjadi delapan grup berbeda dan masing-masing grup berisi empat tim. Penentuan tim mana masuk grup mana akan dilakukan lewat undian di Monako pada Kamis (24/8/2017) malam WIB.

Berikut ke-32 tim di fase grup Liga Champions, berdasarkan asal negara masing-masing tim seperti dikutip dari Uefa.com, Kamis:

Inggris: Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool

Spanyol: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla

Italia: Juventus, AS Roma, Napoli

Jerman: Bayern Munich, Borussia Dortmund, RB Leipzig

Portugal: Benfica, Porto, Sporting Lisbon

Rusia: Spartak Moskow, CSKA Moskow

Prancis: Monaco, Paris Saint-Germain

Ukraina: Skahktar Donetsk

Swiss: Basel

Yunani: Olympiakos

Belgia: Anderlecht

Turki: Besiktas

Skotlandia: Celtic

Siprus: APOEL

Belanda: Feyenoord

Slovenia: Maribor



Azerbaijan: Qarabag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya