SOLOPOS.COM - Susy Susanti (Badmintonindonesia.org)

PBSI menetapkan tiga target utama di tahun 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Pengurus baru PBSI masa bakti 2016-2020 telah resmi dilantik. Otoritas bulu tangkis Tanah Air itu siap menjalankan program pembinaan. Dikepalai oleh Susy Susanti, tim Pembinaan dan Prestasi menetapkan tiga target utama di tahun 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejuaraan level premier yang juga merupakan kejuaraan tertua di dunia yaitu All England menjadi sasaran pertama di tahun 2017. All England tahun ini akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 7-12 Maret 2017 mendatang.

Selanjutnya, target kedua adalah Piala Sudirman yang bakal digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. Setelah satu kali menjuarai Piala Sudirman tahun 1989, Indonesia belum berhasil membawa pulang kembali trofi kejuaraan beregu campuran tersebut ke Tanah Air.

Sementara target ketiga adalah gelar di BWF World Championships 2017. Turnamen kejuaraan dunia bulu tangkis edisi tahun ini tersebut akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017 mendatang.

“Untuk tahun 2017 ini kami punya target di All England, Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia. Saat ini kami sudah mempersiapkan atlet, terutama untuk kejuaraan All England yang paling dekat. Harapannya kita bisa kembali berjaya seperti dulu,” ujar Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (19/1/2017).

Dituturkan Susy, sistem perekrutan atlet kali ini juga berbeda. Susy kembali menghidupkan pembagian kategori atlet utama dan pratama di pelatnas. Pemain utama merupakan pemain yang sudah berlaga di level elit, sedangkan pemain pratama merupakan pemain-pemain junior yang dipersiapkan untuk regenerasi dan pembinaan jangka panjang.

“Pemilihan atlet pratama dilihat dari kriteria usia, potensi, semangat dan attitude. Pemain-pemain junior punya waktu yang masih panjang karena usia mereka masih muda, ini menjadi prioritas kami karena kami juga ingin ada regenerasi, paling tidak ada pemain lapis pertama, lapis kedua dan lapis ketiga,” jelas Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya