SOLOPOS.COM - Ilustrasi ( www.mensfitness.com)

Ilustrasi ( www.mensfitness.com)

JAKARTA–Sarapan sangat penting untuk penurunan berat badan. Karenanya jika sedang menurunkan berat badan jangan lewatkan sarapan. Pilih sarapan yang mampu picu pembakaran kalori.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Milton Stokes, R.D., penulis buku Flat Belly Diet! For Men, sebaiknya sarapan dengan 400 sampai 600 kalori satu jam setelah bangun. Pilih makanan dengan nutrisi yang bikin kenyang, mengandung lemak sehat dan serat.

Tiga menu sarapan ini bisa memicu pembakaran kalori lebih cepat sehingga tak menumpuk sebagai lenak.

1. Omelet dengan Alpukat, Brokoli dan Cabai
Alpkat merupakan buah paling baik untuk menurunkan berat badan. Rasanya yang lembut bisa menggantikan gula. Sedangkan brokoli bisa memberi rasa kenyang lebih lama dengan kandungan seratnya. Bisa diganti dengan bayam. Sedangkan rasa pedas cabai memicu metabolisme.

2. Strawberry dan Kayu Manis
Starwbery yang manis segar memberikan tambahan serat sehingga kenyang lebih lama. Kayu Manis membantu pembakaran karbohidrat dan mengendalikan kadar gula darah. Tambahkan kedua bahan ini dalam milkshake yang Anda buat.

3. Yogurt Tawar dan Buah Segar
Lemak pada yogurt mengandung asam linoleic yang membantu tubuh tetap ramping. Pilih yogurt tawar tanpa tambahan gula. Tambahkan potongan melon, strawberry atau pepaya. Jika ada, taburi dengan sereal whole wheat. “Serat bereperan penting dalam penurunan berat badan,” jelas Dawn Jackson Blatner, R.D., penulis buku The Flexitarian Diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya