SOLOPOS.COM - Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Ananda.

Solopos.com. SOLO — Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran akan diumumkan Sabtu (23/7/2022) pukul 08.30 WIB di Taman Balekambang Solo. Lomba ini sudah digelar sejak 1 Juli 2022 dan panitia telah menutup penerimaan surat pada 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB.

Rangkaian acara Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran tersebut merupakan kerjasama Solopos Media Group bersama Tim Penggerak PKK Kota Solo, dan didukung oleh BNI, Fiesta, Teh Sepeda Balap, Modena, Alfamart, Joy Bakery, Kiky, Re.juve, Viva Cosmetic, dan Kusuma Sari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pemimpin Redaksi SMG, Rini Yustiningsih mengapresiasi antusiasme peserta lomba. Antusisasme anak-anak bisa menjadi penanda tumbuhnya budaya literasi di tengah mereka. Menurutnya, hal itu akan melahirkan daya nalar, daya kritis anak-anak dalam menghadapi situasi yang terjadi di ruang-ruang digital.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme adik-adik. Ini menjadi penanda bahwa anak-anak sudah mengenal budaya literasi. Di era gempuran teknologi digital, literasi sangat diperlukan. Literasi ini pula yang nantinya turut andil membentuk daya nalar, daya kritis untuk menyikapi beragam fenomena di ruang digital,” jelas Rini.

Ia juga menilai kemauan dan kemampuan anak-anak dalam mengenal budaya literasi menjadi hal yang menggembirakan.

“Para perserta lomba ini sudah memiliki modal itu. Ini menjadi hal menggembirakan,” tutur Rini.

Baca Juga: Luar Biasa! PTM 100% Bikin Omzet Penjahit Baju di Boyolali Naik 400%

Sementara itu, Manager Program SMG, Tika Sekar Arum mengatakan juri telah mendapatkan 11 nomine pemenang lomba. Pada Sabtu besok, ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan.

Ada pun 11 nomine adalah :

  1. Adinda Shofi Rahmadhani
  2. Ahmad Naufal Afkar
  3. Aurellya Fortunata H.
  4. Chatherine Ayu Veda
  5. Energy Lintang Khatulistiwa
  6. Keitaro Al Keano
  7. Keysha Jullie Ann Zahra
  8. Koen Anandio Prabu Alzaneil
  9. Nailah Ansharia
  10. Tiara Khairunnisa Kurniawan
  11. Zorugo Telaumbanua

Baca Juga:Bakal Digabungkan, SDN Pondok 3 Grogol Mulai Sepi KBM

Empat kategori tersebut adalah kategori pemenang usia kelas I hingga III SD, kategori pemenang usia kelas IV hingga VI, kategori juara terfavorit berdasarkan jumlah like dan komentar di instagram, serta kategori  penghargaan khusus.

“Total ada 130-an surat yang diterima Tim Solopos. Dari jumlah itu kita menyaring dan mendapat 11 kandidat nomine pemenang Surat untuk Bunda Selvi Gibran,” tutur Sekar.

Selain akan ada pengumuman juara masing-masing kategori, para nomine juga berkesempatan berjumpa dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo, Selvi Ananda. Bunda Selvi juga akan berbincang dan membahas surat para nomine.

Baca Juga: 1.300 Volunteer APG 2022 Terpilih, Langsung Ikuti Pelatihan 3 Hari

“Di situ juga akan ada sesi ngobrol dengan Bunda Selvi. Tulisan surat adik-adik nanti akan diobrolkan di situ, solusinya apa, harus bagaimana,” tutur dia.

Tak hanya pengumuman pemenang dan sesi bincang bersama Bunda Selvi, SMG juga telah menyiapkan berbagai game berhadiah bagi peserta dan pengunjung Taman Balekambang.

“Yang pasti acaranya menarik. Ada game seru juga bisa ikut pengunjung Taman Balekambang. Ada hadiah menarik yang sudah disiapkan. Nanti ada gelar karya pentas seni,”ujar Sekar.

Warga Solo dan peserta lomba yang tidak bisa hadir pada acara bisa menyaksikan siaran langsung via YouTube Espos Live.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya