SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Persaingan situs belanja online atau e-commerce di Indonesia memang tidak dapat dihindarkan. Berbagai platform juga melakukan berbagai cara agar menjadi pilihan utama pengguna.

Portal diskon CupoNation mengeluarkan hasil studi tentang toko daring yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia selama 6 bulan terakhir. Periode riset dilakukan mulai Januari-Juni 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasilnya, Tokopedia merupakan platform yang paling banyak dikunjungi yaitu sebanyak 805,5 juta kunjungan. Di posisi kedua Bukalapak mencatatkan jumlah 588,3 juta kunjungan. Sementara itu pada peringkat ketiga disusul oleh Shopee dengan total 476,5 juta kunjungan.

Adapun pada posisi di bawahnya yaitu Lazada, Blibli.com, Orami, JD.ID, dan Bhinneka. Secara berurut-turut mereka tercatat memiliki jumlah pengunjung sebanyak 289,5 juta pengunjung, 210,4 juta, 52,4 juta, 50,7 juta dan 32,8 juta juta pengunjung.

Selain itu di posisi 9 ditempatkan oleh toko daring Sociolla sebanyak 28,6 juta pengunjung dan Amazone dengan total 27,9 juta kunjungan di Indonesia. Jumlah ini merupakan total kunjungan selama 6 bulan terakhir.

Menurut riset ini daftar toko online yang masuk dalam studi ini diambil dari Indonesian Ecommerce Association (IdEA).

Total terdapat 34 situs online dipilih berdasarkan situs online shop dengan yang memiliki trafik bulanan tidak kurang dari 150,000 pengunjung. Jumlah pengunjung yang datang melalui mobile dan desktop dikumpulkan dari Similarweb untuk periode Januari – Juni 2019.

Jumlah pengunjung dalam studi ini tidak menunjukkan pengunjung unik, di mana jika salah satu pengunjung yang sama melakukan kunjungan selama 5 kali untuk periode yang dialamatkan, maka jumlah yang terhitung adalah 5 kunjungan.

Daftar 10 situs belanja online yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia:

Tokopedia 805,5 juta kunjungan
Bukalapak 588,3 juta kunjungan
Shopee 476,5 juta kunjungan
Lazada 289,5 juta kunjungan
Blibli.com 210,4 juta kunjungan
Orami 52,4 juta kunjungan
JD.ID 50,7 juta kunjungan
Bhinneka 32,8 juta kunjungan
Sociolla 28,6 juta kunjungan
Amazone 27,9 juta kunjungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya