SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Uang pecahan Rp5.000 diketahui bergambar wajah salah satu pahlawan nasional, KH Idham Chalid, dan gambar penari gambyong dengan latar belakang Gunung Bromo dan bunga sedap malam. Namun tahukah anda siapa sosok asli penari pada gambar di uang tersebut?

Sosok penari itu ramai dibicarakan di media sosial setelah istri selebrtas Pandji Pragiwaksono, Gamila Arief, mengungkapkan rasa penasarannya terkait sosok penari di uang Rp10.000 dan Rp5.000 lewat akun Twitternya, @gamilaarief, Minggu (16/12/2018). “Saya butuh tahu nama dan wajah asli para penari yang jadi model di uang Rp10.000,00 dan Rp5.000,00 ini. Twitter do your magic,” tulisnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rasa penasaran itu kemudian dijawab pengguna akun Twitter @nyrasepthya_ yang mengaku mengenal sosok penari pada uang pecahan Rp5.000. “Yang uang 5rb itu mba dini, kakaknya temanku,” jawabnya.

Pengguna akun Twitter @nyrasepthya_ kemudian menjelaskan sosok penari itu bernama Ardini dan memiliki akun Instagram @ardiniardiansyah. Ia juga menyertakan salah satu foto Ardini yang memang sangat mirip dengan penari pada uang pecahan Rp5.000.

Tak pelak sosok penari yang disebut bernama Ardini itu semakin hangat dibicarakan warganet. Sayangnya, akun Instagram milik Ardini tersebut dikunci dan koleksi fotonya tak bisa dilihat sehingga semakin menambah rasa penasaran warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya