SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, telah melarang perusahaan di negaranya bekerja sama dengan produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei. Akibatnya, Google telah menghentikan akses Huawei untuk menggunakan teknologi Android.

Sebagai gantinya, Huawei akan membuat sistem operasi buatan sendiri, Hongmeng, untuk ponsel yang diproduksi. Smartphone Huawei Mate 30 dikabarkan akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi buatan Huawei tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tersebut dibocorkan seorang kontributor dari situs yang kerap kali membocorkan kabar teknologi, Slash Leaks, melalui akun Twitternya, @RODENT950, Minggu (2/6/2019). Menurutnya, Huawei Mate 30 akan dirilis pada 22 September 2019 mendatang.

“Seri Mate 30 akan dirilis pada 22 September akan dibekali dengan [chipset] Kirin 985 dan sistem operasi baru HongMeng,” kicaunya. Huawei memang menyatakan akan meluncurkan sistem operasi buatan sendiri pada akhir 2019 di Tiongkok.

Sebelumnya, sejumlah bocoran mengenai spesifikasi dari Huawei Mate 30 sudah sempat beredar di dunia maya. Smartphone itu disebut akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,71 inci. Fitur in-display fingerprint atau sensor sidik jari dalam layar turut disertakan pada ponsel tersebut.

Smartphone terbaru yang disebut akan diluncurkan Huawei itu menarik untuk ditunggu wujud aslinya. Penantian itu juga untuk membuktikan apakah Huawei akan menggunakan sistem operasi buatan sendiri atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya