SOLOPOS.COM - iPad Mini (JIBI/Kabar24/telegraph.co.uk)

iPad Mini (JIBI/Kabar24/telegraph.co.uk)

JAKARTA – Menjelang peluncuran iPad Mini, rumor seputar harga dan spesifikasi komputer tablet terbaru keluaran Apple itu pun semakin gencar. Sejumlah pengamat di Wall Street menyatakan iPad mini akan dijual sekitar US$299 atau sekitar Rp2,850 juta hingga US$349 atau sekitar Rp3,325 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apple memang belum resmi merilis tablet terbarunya itu meskipun sejumlah pihak memperkirakan iPad mini akan diluncurkan pada Selasa (23/10/2012) sore waktu AS.

“Kami tidak percaya Apple akan menjual seharga 199 dollar untuk menyaingi Google Nexus 7 dan Kindle Fire HD Amazon,” kata Analis Sterne Agee, Shaw Wu seperti dikutip All Things D.

Wu mengatakan kisaran harga US$299 – 349 adalah wajar untuk iPad mini mengingat Apple telah membanderol iPod layar sentuh seharga US$199 dan iPad 2 seharga US$399.

All Things D menyebut iPad mini tidak ditujukan bagi konsumen dengan dana terbatas, tapi bagi mereka yang menginginkan iPad dengan ukuran lebih kecil.

Sementara, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, seperti dikutip CNET, menyebut biaya yang dikeluarkan Apple untuk memproduksi iPad mini sebesar US$200.

Kuo mengatakan Apple akan mengambil untung 35 % hingga 58 % dari harga jual tablet terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya