Ini yang Akan Dilakukan Bagyo Wahono Usai Pilkada Solo Rampung
Bagyo Wahyono. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Pasangan Cawali-Cawawali Solo jalur perseorangan Bagyo Wahyono dan F.X. Supardjo (Bajo) kalah dari pesaingnya Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam hitung cepat ataupun real count pemungutan suara, Rabu (9/12/2020).

Meski belum ada pengumuman resmi soal hasil penghitungan suara, Bagyo Wahono saat ditemui wartawan di Posko Pemenangan Bajo, Rabu, menyebut usai Pilkada 2020 dirinya akan kembali menjadi seorang penjahit seperti pekerjaannya sebelumnya.

Namun demikian, Bagyo juga tetap akan mengabdi kepada masyarakat seperti yang sudah dilaksanakan enam tahun terakhir.

Sukses Hibur Netizen, Pria Viral Asal Jogja Widodo Redmi Diminta Jadi Bintang Iklan

Ia menambahkan ke depan Tikus Pithi Hanata Baris semakin dikenal di masyarakat. Bagyo mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendukungnya yang telah memberikan dukungan bahkan materiil.

Bagyo menegaskan dirinya siap jika nantinya kembali dipercaya untuk maju pada Pilkada selanjutnya.

“Ini bukan soal untung dan tidak untung. Ini soal proses yang harus dievaluasi. Apa yang harus dievaluasi ya dievaluasi. Keputusan nanti seperti apa, pada dasarnya saya siap,” papar dia.

KPK Geledah 4 Lokasi terkait Suap Bansos Covid-19 Mensos Juliari, Ini yang Disita

Lebih lanjut, Bagyo menyebut akan terus maju pada jalur independen. Ia bakal mengkritisi pemerintahan Gibran-Teguh dikarenakan Bajo sudah memperoleh mandat berbagai keinginan masyarakat.

Jika Gibran-Teguh tidak mampu mencukupi keadilan masyarakat justru masyarakat akan merindukan sosok Bajo. Ia menjelaskan sebagai proses berkembang, jalur independen sudah melaju hingga tahapan pencoblosan.

Mencatatkan Sejarah

Hal itu menurutnya sangat luar biasa dan Bajo berhasil mencatatkan sejarah.

“Tinggal evaluasi saja ke depan, kalau 2024 maju lagi saya siap hingga akhir hayat dan tutup usia. Saya sebagai pejuang masyarakat hingga gemah ripah loh jinawi tata titi tentrem kerta raharja,” papar dia.

PDIP Menangi Pilkada 17 Kabupaten/Kota di Jateng Versi Hitung Cepat, Ini Kata Bambang Pacul

Diberitakan, hasil real count Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo menunjukkan pasangan cawali-cawawali Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa unggul dengan perolehan suara mencapai 86,45 persen pada Pilkada Solo 2020, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan lawannya dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo, berdasarkan hasil real count Bawaslu Solo yang Solopos.com peroleh, Rabu malam, memperoleh 13,55 persen suara.

Real count tersebut sudah mencakup 100 persen atau 1.231 tempat pemungutan suara (TPS) dari lima kecamatan Kota Solo.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom