Solopos.com, SOLO — Kesuksesan penyelenggaraan Solo Keroncong Festival (SKF) 2021 di Terminal Tirtonadi Convention Hall mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Convention Hall seluas 3.564 meter persegi di Terminal Tirtonadi dan baru selesai dibangun tahun ini tersebut dinilai cocok untuk menggelar kegiatan seni skala nasional hingga internasional.

 

Warga melintas di dekat Terminal Tirtonadi Convention Hall yang sudah selesai pembangunannya di lantai atas Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (8/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) berencana memanfaatkan kemegahan dan fasilitas itu untuk menggelar sejumlah event seni dan kebudayaan di masa mendatang.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan membangun Terminal Tirtonadi Solo menjadi percontohan nasional revitalisasi terminal tipe A. Revitalisasi ini memaksimalkan fungsi terminal tidak hanya sebagai tempat menaikturunkan penumpang, tetapi juga menjadi pusat kegiatan masyarakat.

 

Petugas kebersihan menyapu lantai di convention hall yang sudah selesai pembangunannya di lantai atas Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (19/2/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Convention Hall seluas 3.564 meter persegi di Terminal Tirtonadi dan baru selesai dibangun tahun ini tersebut dinilai cocok untuk menggelar kegiatan seni skala nasional hingga internasional. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi