Ini Wejangan Pencetus Nama Pasoepati Pada Tiga Pasangan Calon yang Bersaing di Kongres VIII
Capres Pasoepati, Maryadi Gondrong (ketiga dari kiri) dan Cawapres, Agus Ismiyadi (kedua dari kiri) dan pendukung berfoto bersama pendiri Pasoepati yang juga Direktur PT Aksara Solopos, Suwarmin (tengah) di Griya Solopos, Rabu (6/1/2021).

Solopos.com, SOLO — Salah satu pendiri Pasoepati yang merupakan pencetus nama Pasoepati, Suwarmin, mewanti-wanti para pasangan calon yang maju dalam pemilihan pemimpin baru Pasoepati 2021-2023 dapat menjaga independensi organisasi apabila terpilih dalam Kongres VIII, Minggu (10/1/2021).

Independensi dapat terwujud apabila Pasoepati menjadi organisasi yang sehat dan mandiri secara pengelolaan. Pada Rabu (6/1/2021), Suwarmin yang juga Direktur PT Aksara Solopos menerima kunjungan dari dua kubu pasangan calon yakni Agus Warsoep-Beto (Abe) dan Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi (Gas).

Balita Ini Nangis Saat Lupa Hafalan Al-Qur’an, Netizen Insecure

Silaturahmi dengan sesepuh Pasoepati seperti Suwarmin menjadi agenda pasangan calon jelang kongres yang akan digelar di Hotel Horizon Aziza Solo. Dalam obrolan santai, Suwarmin menyampaikan independen adalah “ideologi” Pasoepati yang harus dirawat oleh para penerus kelompok suporter.

“Enggak masanya Pasoepati hanya mengandalkan ‘orang kuat’. Pasoepati punya aset massa yang bisa membuat organisasi tumbuh dan mandiri,” ujar pencetus nama Pasoepati ini.

Kolaborasi

Suwarmin mengatakan kolaborasi dengan stakeholder menjadi kunci apabila Pasoepati ingin berkembang. Pemimpin baru Pasoepati nantinya juga didorong tak alergi meniru kelompok suporter lain yang sudah berhasil dalam pengelolaan organisasi.

Suwarmin mencontohkan pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), yang telah memiliki sejumlah lini bisnis sehingga mampu menghidupi kelompok secara mandiri. “Pasoepati butuh momentum untuk berbenah, mungkin inilah saatnya,” ujar dia.

Lebih jauh, Suwarmin berpesan pada semua pihak agar mendukung siapapun yang terpilih dalam kongres. Dia juga meminta pasangan calon tak euforia berlebihan apabila keluar sebagai pemenang. Selain Abe dan Gas, ada Prapto Koting-Sapta Oox (Prasaja) yang akan bersaing dalam kongres. “Kalah menang adem saja.”

Solo Revitalisasi Jalur Sepeda, Pengguna Jalan Longgarkan Disiplin

Cawapres Agus Ismiyadi mengatakan silaturahmi dengan sesepuh Pasoepati menjadi agenda penting dalam pencalonannya. Sebelumnya pasangan Gas sudah bersua dengan Mayor Haristanto, Bimo Putranto dan Ginda Ferachtriawan. “Silaturahmi dengan pendiri Pasoepati seperti Mas Suwarmin tentu penting. Kami yakin para pendiri punya arahan yang baik untuk kemajuan Pasoepati.”

Capres Agus Warsoep, mengatakan diskusi dengan para pendiri organisasi sangat dibutuhkan pihaknya yang mewakili pasangan dari generasi muda. “Anak muda memang punya ide-ide, tapi secara pengalaman masih kurang. Kami butuh masukan dari para pendahulu,” ujar dirigen Pasoepati Mboergadoel itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom