SOLOPOS.COM - Adegan Lisa rapat menanggulangi kebangkrutan negara akibat pemerintaha Presiden Trump tahun 2000 (The Simpsons)

Donald Trump resmi menjadi Presiden Amerika Serikat

Solopos.com, WASHINGTON – Pemilu Presiden Amerika Serikat 2016 resmi dimenangkan oleh kandidat dari Partai Republik, Donald Trump. Ada fenomena unik dari hasil pemilu ini. Enam belas tahun silam, kartun satire The Simpsons pernah menayangkan adegan Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sebuah episode serial kartun The Simpsons yang tayang tahun 2000, ada cerita yang menyatakan Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Episode berjudul Bart to the Future itu mengisahkan Bart Simpsons diperlihatkan nasibnya di masa depan.

Di masa depan Bart mendapati dirinya sebagai vokalis grup musik rendahan yang pentas dari satu bar ke bar lainnya. Karya musiknya tidak disukai banyak orang, dan hidup Bart sangat mengenaskan.

Bertolak belakang dengan kehidupan Bart, Lisa Simpsons, adik Bart, menjadi presiden Amerika Serikat. Saat menjabat sebagai presiden, Lisa harus membereskan kekacauan finansial yang disebabkan oleh presiden sebelumnya. Dalam cerita itu, presiden sebelumnya bernama Trump.

“Kita mewarisi kesulitan finansial dari masa pemerintahan Presiden Trump. Seberapa buruk situasi kita?” tanya Lisa dalam episode Bart to the Future. Dalam episode itu digambarkan Presiden Trump membuat Amerika Serikat mengalami kebangkrutan.

Dikutip Solopos.com, dari The Hollywood Reporter (THR), Rabu (9/11/2016), penulis skenario serial The Simpsons, Dan Greaney, menyatakan hal itu adalah sebuah peringatan untuk Amerika Serikat.

“Yang paling penting dalam cerita itu adalah Lisa menjadi presiden saat Amerika Serikat berada di situasi sulit karena warisan pemerintahan Presiden Trump,” jelas Dan Greaney seperti dikutip THR.

Di lain kesempatan, Dan Greaney bercerita kepada New York Daily News, bahwa Trump yang ada di episode Bart to the Future adalah sosok yang menyenangkan dan tidak memiliki sifat-sifat buruk seperti berniat membangun tembok pembatas, mengusir imigran, dan Islamophobia.

Serial yang tayang pertama pada tahun 1989 itu bukan hanya satu kali mengangkat nama Trump menjadi presiden sebagai bahan parodi. Tahun 2015, sebagai efek pengumuman Donald Trump menjadi calon presiden, serial ini merilis episode berjudul Trumptastic Voyage. Episode ini memarodikan proses Donald Trump melakukan pengumuman maju pemilu presiden Amerika Serikat 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya