SOLOPOS.COM - Massa aksi demo di Semarang merobohkan pagar Kantor DPRD Jateng, Selasa (24/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Semarang menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Jawa Tengah (Jateng), Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (24/9/2019). Aksi yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB berlangsung sedikit ricuh.

Mahasiswa yang berdemo berkeinginan bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan juga Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto. Sambil menunggu kedua pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu menemui mereka, massa pendemo menggelar orasi di depan Kantor DPRD Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun setelah menunggu hampir 2 jam, massa tak kunjung ditemui dua pejabat itu. Massa pun nekat merobohkan pagar gerbang DPRD Jateng.

Mereka mendorong pagar yang terbuat dari besi itu hingga roboh. Namun, massa tetap tidak bisa merangsek masuk ke dalam kompleks Kantor DPRD Jateng karena terhalang pagar betis aparat kepolisian yang berjaga.

Massa pun akhirnya ditemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang langsung naik ke atas mobil peserta aksi untuk menyampaikan pernyataan sikapnya.

Berikut video detik-detik jebolnya pagar gerbang Kantor DPRD Jateng karena didorong ribuan massa peserta aksi:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Ganjar Akhirnya Temui Mahasiswa Demo menolak RUU dan UU bermasalah yang digelar mahasiswa Semarang di depan Kantor DPRD Jawa Tengah (Jateng), Selasa (24/9/2019) sempat ricuh. Massa yang meminta bertemu pimpinan DPRD Jateng dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sempat menyalurkan kekesalan dengan menjebol pagar gerbang Kantor DPRD Jateng, yang terletak di Jl. Pahlawan. . Naskah/Video: Semarangpos.com/Imam Yuda S. . Baca berita terbaru di www.solopos.com atau Koran Solopos atau klik epaper.solopos.com edisi Selasa (24/9/2019). Langganan atau bergabung mitra E-Paper Solopos hubungi Priyono Whatsapp 082144328585. . #solopospunyaberita #espospedia #solopos #soloposkredibel #demo #mahasiswa #gubernuran #ganjar #kotasolo #solo #surakarta #wonogiri #karanganyar #boyolali #sragen #sukoharjo #klaten #soloraya

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT AKSARA SOLOPOS (@koransolopos) pada 24 Sep 2019 jam 12:50 PDT

KLIK dan LIKE di sini untuk berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya