SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Grup musik legendaris Slank tampil enerjik pada acara ‘Apel Kebangsaan Kita Merah Putih’ di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/3/2019).

Penampilan Slank di panggung Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Semarang, Minggu (17/3/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Meski tampil minus gitaris, Abdee Negara, grup musik yang digawangi Bimbim (drum), Kaka (vokalis), Ivanka (bas) dan Ridho (gitar) itu tetap mampu memikat perhatian para penggemarnya yang berjuluk Slankers.

Slank tampil pada acara yang menghabiskan dana APBD Jateng senilai Rp18 miliar itu selama 55 menit. Mereka tampil dengan membawakan lagu pembuka ‘Mars Slankers’.

Antusiasme terlihat dari para Slankers. Mereka terlihat berjoget mengikuti iringan musik yang dibawakan band yang terbentuk sejak 1983 itu.

Performa Slank di panggung Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Semarang, Minggu (17/3/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Saking antusiasnya, para Slankers yang datang dari berbagai kota ini pun kerap berdesak-desakan hingga beberapa di antaranya pingsan dan harus ditandu Bidadari Penyelamat, petugas pengawal Slank.

Slank hadir di Apel Kebangsaan Kita Merah Putih itu sebagai salah satu pengisi acara. Selain Slank, ada band asal Jogja, Letto, Armada, Virza Idol, dan Nella Kharisma yang tampil menghibur ratusan ribu masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebutkan Apel Kebangsaan Kita Merah Putih digelar untuk mempererat kerukunan dan persatuan masyarakat di Jateng. Ia berharap dengan acara itu masyarakat di Jateng jauh dari perpecahan meski pun memiliki perbedaan pilihan saat Pemilu 2019 nanti.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Wagub Jateng, Taj Yasin, bernyanyi bersama Slank di panggung Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Semarang, Minggu (17/3/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya