SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemkab Bantul selalu dorong pertumbuhan ekspor

Harianjogja.com, BANTUL-Beberapa upaya dilakukan Pemerintah Bantul untuk tingkatkan ekspor. Salah satu upaya itu yakni meningkatkan kapasitas baik pelaku usaha maupun kualitas produk.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bantul Subiyanta Hadi mengatakan, peningkatan kapasitas ini akan dilakukan melalui berbagai macam pelatihan mulai dari pengemasan, distribusi hingga pemasaran produk. Setidaknya, dalam setahun pihaknya bakal menggelar empat kali pelatihan. Tahun ini pelatihan dijadwalkan akan digelar lagi pada Desember mendatang.

Sebanyak 30 pelaku usaha akan mengikuti workshop pemasaran online. “Tahun depan kami usulkan agar anggaran bisa ditambah dan pesertanya juga akan bertambah,” sebutnya, Jumat (24/11/2017).

Selain itu, Disdag juga akan menyertakan para pengusaha itu dalam berbagai pameran skala nasional. Selain menggelar pameran sendiri, Pemkab Bantul berencana mengirim pengusaha tersebut secara bergilir ke pameran produk yang digelar kementerian di luar daerah seperti Jakarta. Tujuannya agar pelaku usaha ini bertemu langsung dan bisa bertransaksi dengan pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya