Tutup Iklan
Gedung UPBJJ-UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — ">Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka program studi (prodi) baru, yaitu S-1 Sistem Informasi. Prodi tersebut tergabung di Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

">UT Surakarta memiilki banyak tujuan dengan dibukanya Prodi S-1 Sistem Informasi. Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, melalui keterangan tertulis kepada ">Solopos.com, Kamis (13/12/2018), menyampaikan beberapa tujuan dengan dibukanya prodi tersebut.

Prodi S-1 Sistem Informasi dibuka dengan tujuan agar mahasiswa mampu mencari solusi atas permasalahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan mampu bekerja di berbagai bidang yang berkaitan dengan sistem informasi.

Selain itu, mahasiswa S-1 Sistem Informasi juga diharapkan mampu berpikir kritis dan analistis. Prinsip-prinsip etika dalam berkomunikasi serta kerja sama tim dalam merancang dan mengimplementasikan solusi teknologi informasi juga diharapkan dapat dilakukan mahasiswa S-1 Sistem Informasi ">UT Surakarta ke depan.

Prodi Sistem Informasi ">UT Surakarta mulai dibuka pada tahun ajaran 2018-2019. Kini UT Surakarta juga sedang membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru, mulai 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019 mendatang.

Pendaftaran mahasiswa baru, ungkap dia, dapat dilakukan secara langsung di kampus ">UT Surakarta, Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, pendaftaran mahasiswa baru juga bisa dilakukan secara online di laman Sia.ut.ac.id.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten