SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memberikan tugas perdana bagi Kapolda Jateng yang baru, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel. Tugas itu tak lain adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara Pengantar Tugas Kapolda Jateng di Ballroom Rama Sinta Hotel Patra, Kota Semarang, Jawa Tengahm Kamis (2/5/2019) malam. Ganjar menilai apa yang dialami Rycko hamir sama dengan pendahulunya, Irjen Pol. Condro Kirono. Saat awal menjabat sebagai Kapolda Jateng, Condro langsung disambut tugas pengamanan arus mudik Lebaran.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

“Nanti Pak Rycko sudah disambut dengan pekerjaan untuk mengecek harga dan ketersediaan sembakau. Seperti Pak Condro dulu, masuk ke Jateng langsung disambut dengan suasana mudik yang luar biasa. Untung mantan Kakorlantas,” kata Ganjar.

Ekspedisi Mudik 2024

Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel per 2 Mei 2019 telah resmi menyandang jabatan Kapolda Jateng menggantikan Irjen Pol. Condro Kirono yang bakal menjabat kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal Jumat 26 April 2019. Bagi Ganjar, Irjen Pol. Rycko bukanlah sosok baru di Jateng.

“Pak Rycko ini juga tak kalah luar biasa. Beliau ini bukan orang baru di Jateng. Dengan track record selama ini, saya yakin beliau akan cepat menyesuaikan. Tapi itu, tugas perdana yang akan dilakukan selain menjaga mengendalikan bahan pokok dan stok juga menjaga kelancaran arus mudik,” katanya.

Irjen Pol. Rycko memang telah lama di Jateng. Bahkan, sejak 2 Juni 2017 – 26 April 2019 lelaki kelahiran 14 Agustus 1966 itu menjadi orang nomor satu di Akademi Kepolisian (Akpol) yang berada di Kota Semarang. Sebelum menjabat Gubernur Akpol, dia selama sekitar 8 bulan menempati posisi Kapolda Sumatra Utara. Dengan latar belakang tersebut, Irjen Pol. Rycko merasa akan mudah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

“Polda Jateng akan siap untuk mengawal proses pembangunan yang dilakukan Pemprov Jateng. Meningkatkan kualitas agar menjamin profesionalitas, agar rakyat Jateng semakin meningkat kesejahteraan dan peradabannya. Kami akan sebaik dan sekuat tenaga menjaga keamanan di Jateng,” kata Rycko.

Acara Pengantar Tugas Kapolda Jateng itu berlangsung sangat meriah. Selain penampilan para musikus, beberapa pertunjukan teatrikal juga disajikan. Salah satunya adalah sekuel perjalan hidup Irjen Pol. Condro Kirono, dari masa remaja, hingga meniti karir dan tentu kisah cintanya dengan sang istri, Nursanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya