Kategori: Tips

Ini Tips Merombak Sudut Rumah Jadi Ruang Kerja


Solopos.com/Nana Krisdianti

Solopos.com, SOLO – Pengambilan keputusan secara tiba-tiba guna membuat ruang kerja di rumah mungkin akan jadi sedikit masalah. Namun hal tersebut harus dilakukan karena pandemi memaksa sebagian pekerja untuk melakukan aktivitas bekerjanya di rumah.

Merombak sudut rumah menjadi salah satu alternatif bila sudah tidak ada ruang lain yang bisa dijadikan ruang atau sekadar meja kerja. Meskipun tidak membutuhkan ruang yang luas, tetapi meja kerja tetap harus terasa nyaman.

Nah berikut ini beberapa hal yang perlu ditambahkan maupun dihilangkan pada saat memutuskan untuk membuat ruang kerja nyaman di rumah, seperti dikutip dari potterybarn.com.

Untung Besar! Ini Dia Cara Menghasilkan Uang Dari Properti

1. Gaya ruang kerja
Mula-mula ketahui gaya ruang kerja yang kamu inginkan. Kemudian, buat daftar sesuai dengan kebutuhan ruang kantor impianmu. Dan mulailah berangkat untuk belanja furnitur ruang kerja ala kamu.

2. Pemilihan warna
Mulailah dengan memilah dan memilih tone warna. Jika kamu akan menghabiskan banyak waktu di ruang kerja, pastikan kamu memilih cat segar yang benar-benar cocok dan mendukung untuk nyaman dalam bekerja. Seimbangkan furnitur tambahan yang sesuai, sehingga tidak merusak suasana ruangan.

Warna-warna yang dapat dipilih antara lain biru dan hijau untuk menciptakan ketenangan. Pilihan lainnya warna kuning agar terlihat lebih fresh dan cerah. Finishing kilau atau matte dapat dipertimbangkan untuk menciptakan energi baru pada ruangan.

Dinding Kabinet Bisa Jadi Properti Untuk Efisiensi Ruangan

Jangan Abaikan Kenyamanan

3. Furnitur
Setelah itu, kamu dapat menyediakan rak penyimpanan agar ruang kerja terlihat lebih rapi dan tertata. Gunakan rak dan tatakan atau ambalan kayu pada dinding. Atur secara vertikal maupun horizontal untuk menambah estetika ruang selain untuk menyimpan berkas dan barang keperluan kerja.

Selain memperhatikan furnitur ruangan, kamu juga perlu memperhatikan kenyamananmu ketika bekerja. Salah satunya memilih kursi yang sesuai dengan tubuh pemakai. Sehingga ketika kamu berlama-lama duduk di kursi tersebut untuk menyelesaikan tugas kantormu, bahkan akan tetap nyaman dan tidak membuat lelah yang berlebihan.

4. Pengaturan cahaya
Ketepatan pengaturan cahaya juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Penempatan meja kerja  yang berdekatan dengan jendela rumah akan meningkatkan produktivitas ketika saat bekerja kamu mendapat suplai energi dari cahaya alami matahari dan pemandangan luar rumah sebagai penghilang penatnya bekerja.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma