Ini Tiga Kota di Jateng dengan Trafik Internet Tertinggi Versi XL Axiata, Kotamu Masuk?

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mengakhiri agenda liputan di Semarang pada hari kedua Minggu (5/12/2021) sore.

 Solopos.com/Bony Eko Wicaksono
Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mengunjungi XL Axiata Center di Semarang, Minggu (5/12/2021).

SOLOPOS.COM - Solopos.com/Bony Eko Wicaksono Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mengunjungi XL Axiata Center di Semarang, Minggu (5/12/2021).

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021Solopos.com, SEMARANG – Perkembangan ekonomi digital tidak terlepas dari peran industri jasa telekomunikasi. Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group berkesempatan berbincang dengan tim XL Axiata untuk memotret kontribusi mereka dalam mendukung ekonomi digital di Tanah Air.

Pada hari kedua ekspedisi, Minggu (5/12/2021) sore, tim mengunjungi kantor XL Axiata Semarang yang berlokasi di Simpang Lima.  Sebagai informasi, Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program Solopos Media Group yang didukung oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, dan XL Axiata. Ekspedisi dilaksanakan selama enam hari mulai 4 Desember-9 Desember.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Layanan Prodia Mobile Paling Diminati

Head of Sales XL Axiata Area Kudus, Solo, dan Semarang, Heriantoni, mengatakan XL Axiata berkomitmen mendukung upaya pemerintah mewujudkan terus mengembangkan beragam layanan telekomunikasi yang membantu kelompok masyarakat maupun pelaku usaha dalam menjalakan roda bisnisnya. “Di Jawa Tengah, trafik data dan Internet tertinggi di tiga daerah yakni Brebes, Tegal dan Kota Semarang,” kata Heriantoni.

Bersama tim XL Axiata, Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 juga mengupas banyak hal tentang pengembangan infrastruktur yang sudah direalisasikan XL Axiata untuk mendukung transformasi digital sektor riil termasuk bagaimana XL membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok desa terutama di Jawa Tengah.

XL Axiata terus berkembang dan memberikan kontribusi ke masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19 juga XL Axiata mendukung berbagai kegiatan masyarakat, ke arah transformasi digital.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital, Suspensi Mitsubishi Xpander Unggul di Tol

Jaringan XL Axiata terus diperluas di berbagai daerah hingga pelosok. XL Axiata terus berkontribusi ikut membantu para pelajar dapat mengikuti pendidikan secara daring. Kemudian medukung juga ekonomi. Banyak sektor yang didukung, mulai dari UMKM [Usaha Mikro Kecil dan Menengah], kemudian sektor wisata, sektor perindustrian. Kami ikut serta mendukung pemerintah ke arah ekonomi digital.

pemberangkatan ekspedisi ekonomi digital 2021
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Nugroho Joko Prastowo (pegang bendera start, kanan) dan Sekda Solo, Ahyani (pegang bendera start, kiri) memberangkatkan Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 di Balai Kota Solo, Sabtu (4/12/2021) pagi. (Solopos.com-Kurniawan)

Beberapa waktu lalu, Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir menyebut di Indonesia, masyarakat memiliki kemampuan digital yang luar biasa, yang dapat dikembangkan. Hanya saja, menurut Marwan kedepan perlu didorong lagi agar memperluas jaringan ke luar, ada kemauan terus belajar, dan tidak mudah puas dengan capaian yang telah ada.

Dia mengatakan teknologi, telekomunikasi terus berkembang saat ini. Salah satunya juga teknologi untuk 5G, yang diharapkan dapat semakin maksimal dimanfaatkan masyarakat. Bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan operator lain, XL Axiata mendukung untuk mempersiapkan hal itu.

Baca Juga: Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Dari Semarang, tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 segera menuju Jakarta. Di Jakarta, beberapa agenda peliputan sudah menanti tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021. Di antaranya, memotret layanan digital Prodia Mobile bersama Direktur Transformasi Layanan Digital dan Teknologi Informasi Prodia, Andri Hidayat, kemudian memotret layanan digital jual beli emas di Galeri24. Tim juga mengagendakan berbincang bersama Pakar Ekonomi Digital Institute for Development of Economic and Financial (Indef), Nur Komaria.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Buka Whatsapp Center, Polres Sragen Kebanjiran Aduan, Ini Nomornya

Sejak diluncurkan pada awal 2021, Whatsapp Center Polres Sragen selalu kebanjiran aduan. Jumlah aduan yang masuk bisa sampai 100 aduan per hari.

Dear Siswa SD, Yuk Ikutan Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Sepuluh anak dengan surat terbaik akan diundang dalam kegiatan ngobrol santai Hari Anak Nasional yang menghadirkan Ibu Selvi Ananda.

Harga Jual Porang di Wonogiri Anjlok, Ini Alasannya

Harga jual porang di Kabupaten Wonogiri anjlok hingga Rp2.300/kg dari harga normal senilai Rp6.000-Rp7.000/kg.

Radius Jalur Zonasi PPDB SMA di Sukoharjo Kian Pendek, Ini Sebabnya

PPDB jalur zonasi menerapkan penghitungan koordinator rumah calon siswa baru dengan sekolah.

Pemkab Sragen Diminta Siap Hadapi Lonjakan Permohonan SKKH

Warga meminta Pemkab Sragen siap menghadapi lonjakan permintaan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) menjelang hari raya kurban.

Kabar Duka, Pendiri Yarsis Muhammad Djufrie Meninggal Dunia

Almarhum Muhammad Djufrie diketahui jatuh di rumah pada Jumat pagi.

Ironi SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi, Ini Saran Pakar

Guru-guru di SD inklusi di Karanganyar diminta menerapkan konsep kurikulum akomodatif dalam pembelajaran di kelas yang terdapat anak berkebutuhan khusus (ABK).

Alhamdulillah, PPPK Karanganyar Terima 3 Gaji Sekaligus

Sebanyak 1.400-an pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.

Puluhan Model Meriahkan Pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Mal Paragon

Puluhan model memeragakan busana untuk memeriahkan pembukaan event Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022).

Demo di DPRD Sukoharjo, Warga Tuntut Izin Usaha Holywings Dicabut!

Aksi unjuk rasa terkait Holywings di DPRD Sukoharjo tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Warga Karanganyar Lebih Suka Alat Kontrasepsi Ini Ketimbang Kondom

Warga Karanganyar peserta aktif KB lebih suka menggunakan alat kontrasepsi suntik ketimbang jenis lain.

Kunjungi Desa Wisata Bugisan, Sandiaga Kepincut Ecoprint-Pring Sedapur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022).

Wow! Butuh 2 Tahun Lho Membujuk Dream Theater Agar Mau Konser di Solo

Rajawali Indonesia mengaku butuh waktu sekitar dua tahun untuk membujuk Dream Theater agar mau menggelar konser di Solo pada 10 Agustus mendatang.

Tjahjo Kumolo Meninggal, Rudy Kenang Momen Cium Tangan Gegara TKPK

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat berduka dan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).