SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di Pasar Johar, Kota Semarang Jawa Tengah, Kamis (23/5/2019). Sejumlah hal dipublikasikan sebgai temuan lapangan inspeksi tersebut.

Anggota Komisi XI yang turut dalam kegiatan tersebut di antaranya Purnamasidi, Indah Kurnia, Eva Kusuma Sundari, Sumail Abdullah, dan Amirul Tamim, yang didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Soekowardojo. Hadir pula sejumlah stakeholder terkait.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Anggota Komisi XI DPR, Amirul Tamim mengatakan, setelah melaksanakan tinjauan semua harga kebutuhan pokok masih stabil dan cenderung normal menjelang Lebaran. “Kami melakukan tinjauan di Pasar Johar Semarang belum ada kenaikan harga bahan pokok semua masih normal,” kata Amirul Tamim.

Meski mayoritas harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil, pihaknya berharap pemerintah selalu melakukan pengecekan dan pengendalian harga terutama pada H-3 Lebaran yang biasanya terjadi kenaikan akibat konsumsi masyarakat yang melonjak. Selain itu, dia juga menyoroti mengenai bawang putih yang kebanyakan masih impor. Menurutnya, budidaya bawang putih harus dilakukan untuk menekan angka impor.

“Saat ini 95% bawang putih di negeri ini impor. Tapi saya mengapresiasi langkah pemerintah dalam menstabilkan harga bawang putih,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya