SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan targetnya untuk Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-23 dan berprestasi di SEA Games 2021.

Hal itu diungkapkan Shin saat menjadi bintang tamu di acara podcast milik Deddy Corbuzier yang ditayangkan di Youtube, Selasa (11/1/2022). “Memang, saya ingin mengantarkan Indonesia menjadi juara di Piala AFF-23,” kata Shin dalam video tersebut seperti dilansir bisnis.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pemain Asing Persebaya Dirumorkan ke Persis Solo, Kaesang: Sudah Ketemu

Pelatih berusia 51 tahun itu melanjutkan, dia dan tim asuhannya juga ingin berfokus pada SEA Games 2021. Targetnya adalah Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi di SEA Games 2021. “Namun, selain itu, saya lebih mementingkan pada bulan Mei ada SEA Games dan saya ingin fokus ke sana,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebutkan, dirinya memiliki strategi untuk mendapatkan hasil baik pada dua turnamen tersebut. Dia merencanakan adanya training camp untuk skuad asuhannya di Bali. Mereka juga akan melakukan beberapa pertandingan setelahnya untuk menjadi bahan evaluasi.

“Saya akan ke Bali tanggal 19 atau 20, mulai training camp. Ada pertandingan pada 24 dan 27 [Januari],” tuturnya.

Shin kini memang menjadi idola pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu dianggap mampu mengangkat performa Tim Garuda. Salah satunya saat berlaga di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Moncer di Piala AFF 2020, Pratama Arhan Raih Beasiswa hingga S2 Udinus

Sempat diremehkan karena berisi para pemain muda, Timnas Indonesia sukses menjadi runner up di Piala AFF 2020. Tak cuma itu, Asnawi Mangkualam dkk. juga mampu menunjukkan permainan yang ciamik. Oleh karenanya, Shin diharapkan bisa terus dipertahankan oleh PSSI untuk mengasuh Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya