SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Valentino Rossi menargetkan hasil yang lebih baik di Motogp 2017.

Solopos.com, VALENCIA – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, sudah memiliki target di kejuaraan Motogp 2017. Dia bertekad memenangi banyak balapan pada musim depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perhelatan Motogp 2016 memang telah berakhir. Rossi hanya mampu menjadi runner up di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi juara dunia. Rossi juga hanya mampu memenangi dua balapan saja sepanjang musim.

“Tahun depan, saya ingin mencoba memenangi lebih banyak race, tak sekadar menjuarai dua balapan. Saya ingin selalu kompetitif,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Senin (14/11/2016).

Pada seri terakhir di Valencia, Rossi bahkan gagal naik podiu,. The Doctor finis di urutan keempat di belakang Jorge Lorenzo, Marquez, dan Andrea Iannone. Kendati demikian, Rossi sudah banyak naik podium musim ini. Total dia mencatatkan 10 kali podium, meski hanya dua kali di podium utama.

Tidak hanya itu, Rossi juga empat kali gagal finis. Ironisnya, kegagalan finis itu di saat Rossi berpotensi memenangi balapan atau tengah kompetitif di baris terdepan. Hal itu terjadi di Mugello, Assen dan Motegi.

Di Mugello, motor Rossi mengalami masalah dan saat itu dirinya sedang menduduki posisi kedua. Sementara di Assen, Rossi terjatuh saat sedang memimpin balapan. Sedangkan di Motegi Rossi tersungkur ketika menempati posisi ketiga. Meski begitu, Rossi mengaku puas dengan pencapaiannya di Motogp 2016.

“Musim 2016 memberikan banyak hasil positif bagi saya: Finis di posisi dua, meraih banyak podium dan mengawali balapan dari baris terdepan. Namun sayang, saya mencetak beberapa kesalahan dan sedikit mengalami ketidakberuntungan di Mugello. Akan tetapi, 2016 merupakan musim yang baik,” jelas Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya