Alex Marquez (Reuters-Lai Seng Sin)

Solopos.com, SOLO - Alex Marquez bakal tampil di Moto GP 2020 bersama Repsol Honda. Adik dari Marc Marquez ini sudah menetapkan target di musim pertamanya di Moto GP.

Alex dikontrak oleh Repsol Honda selama setahun. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri memilih pensiun dari Moto GP pada akhir musim 2019 kemarin.

Catat! Green Day Bakal Konser di Singapura Maret 2020

Alex sendiri sudah menjalani tes bersama Repsol Honda. Dia menjajal motor RC213V di Sirkuit Jerez, 25 November 2019 lalu. Saat itu, Alex cuma bisa menempati peringkat ke-17. Dia bahkan selisih dua detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat.

"Aku selalu mencoba untuk belajar. Maverick, Marc, Valentino [Rossi], dan [Fabio] Quartararo menyalipku saat tes dan aku mencoba belajar dari setiap pembalap. Anda mengetahui data telemetri Marc dan Carl Crutchlow membantu. Tujuanku sudah pasti adalah mendapatkan perpanjangan kontrak," kata Alex seperti dilansir detik.com, Kamis (2/1/2020).

Saat ini Alex belum mau berandai-andai mengenai hasil yang berpotensi didapatkannya. Alex cuma mau berkonsentrasi di tes pramusim lebih dahulu. "Sudah pasti sebuah podium adalah hal yang bagus untuk musim pertama, tapi yang pertama aku ingin fokus di pramusim tanpa tekanan."

Bikin Bangga! Lukisan Anak Tukang Becak Solo Diterima Jokowi

"Di hari terakhir di Qatar, aku baru akan bisa mengatakan kepada Anda apakah kami dekat, jauh atau sangat jauh dari podium. Kurasa, berada di delapan besar akan jadi hal positif dan bagus untuk musim pertama," tandasnya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten