Ini Tanggapan Pelatih PSM Makassar Tentang Pertandingan di Kandang Persis Solo

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyatakan suatu saat timnya pasti akan kalah. Namun demikian, apabila kalah ia ingin PSM dikalahkan tim yang lebih berkualitas, bukan karena perangkat wasit.

 Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (kedua dari kanan), didampingi striker Kenzo Nambu (kedua dari kiri), hadir dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (kedua dari kanan), didampingi striker Kenzo Nambu (kedua dari kiri), hadir dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – PSM Makassar berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan di Liga 1 2022/2023 setelah bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). Seusai pertandingan pelatih PSM Makassar pun memberikan tanggapannya tentang hasil yang didapat anak asuhnya tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, merasa tidak puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya itu. Menurutnya, PSM Makassar tampil mendominasi sepanjang pertandingan dan seharusnya meraih poin penuh alias menang.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Tentu saja kami tidak senang dengan hasil ini. Kami mendapatkan peluang lebih banyak, namun hanya mencetak 1 gol,” kata Tavares seusai laga.

Selain berhasil mempertahankan catatan belum pernah kalah, hasil imbang ini juga memangkas selisih poin PSM Makassar dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Madura United.

PSM Makassar kini mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan atau hanya terpaut satu poin dari Madura United.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

“Saya tidak terlalu memikirkan lima besar atau tiga besar. Kami selangkah demi selangkah untuk mencapai target kami,” lanjut Tavares.

Terkait catatan belum terkalahkan, Tavares menyebut bahwa timnya cepat atau lambat akan menderita kekalahan. Namun, dia hanya ingin PSM Makassar kalah dengan tim yang bermain dengan kualitas lebih baik dibandingkan PSM Makassar.

ryo matsumura saat persis solo vs psm makassar
Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura (kiri), berlari kencang saat membawa bola melewati dua pemain PSM Makassar dalam laga di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

“Akan ada saatnya kami kalah. Tapi kalau kalah, saya mau kalau tim lawan lebih baik dari segi kualitas. Bukan gara-gara perangkat wasit yang membuat kesalahan,” kata dia.

Sementara itu, pemain depan PSM Makassar asal Jepang, Kenzo Nambu, juga mengungkapkan bahwa hasil imbang bukanlah yang dia ingingkan.

“Kami datang ke pertandingan ini untuk memenangi pertandingan. Tapi kami tidak mendapatkan hal tersebut. Saya ucapkan terima kasih kepada suporter,” kata dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Gregoria dan Apriyani/Fadia Terhenti

      Gregoria dan Apriyani/Fadia telah kalah dua kali dari tiga pertandingan yang harus di jalani pada fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Rans vs Persikabo, PSIS vs Borneo FC

      Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini memainkan dua pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman yaitu Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973 dan PSIS Semarang vs Borneo FC Samarinda.

      Bisakah Skenario Messi vs Ronaldo Tercipta di Final Piala Dunia 2022?

      Skenario pertarungan pamungkas Piala Dunia 2022 antara dua pemain hebat di senja karier spektakuler mereka, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

      Jadwal Siaran Langsung Pertandingan BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini

      Wakil Indonesia akan menjalani pertandingan penentuan hari ini untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia vs Brasil, Belanda vs Argentina

      Piala Dunia 2022 kembali bergulir malam setelah rehat dua hari jelang laga perempat final yang mempertemukan Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina.

      Louis van Gaal: Total Football atau Winning Football?

      Louis van Gaal dikritik karena permainan Belanda membosankan, namun sepak bola yang eye-catching bukanlah jaminan mendapatkan gelar.

      Jelang Perempat Final Inggris vs Prancis, Walker: Jangan Hanya Fokus Mbappe!

      Jelang babak perempat final Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis, Kyle Walker mengatakan timnya tidak boleh terlalu fokus mengawal Kylian Mbappe.

      Persis Solo Kirim Perwakilan ke Resepsi Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

      Skuad Persis Solo siap memberikan hasil positif dalam pertandingan yang berbarengan dengan resepsi pernikahan Kaesang, Minggu (11/12/2022).

      Skuad Persis Solo Tak Bisa Hadiri Tasyakuran Pernikahan, Ini Pesan Kaesang

      Laga Persis Solo Vs Arema FC berbarengan dengan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep yaitu pada Minggu (11/12/2022).

      32 Tim Sekolah Dasar Berebut Gelar Juara Milku Futsal Tournament, Ini Daftarnya

      Milku Futsal Tournament di lapangan futsal Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali,  pada 10-11 Desember 2022, diikuti tim-tim terbaik dari sekolah dasar di Soloraya.

      Hasil Liga 1: Hajar Bhayangkara FC 3-0, Bali United Tempel PSM Makassar

      Bali United FC terus menempel PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai menang telak atas Bhayangkara FC 3-0 pada pekan ke-13 di Stadion Manahan. 

      Klasemen Lengkap BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Indonesia Berkuasa

      Indonesia punya harapan besar dari klasemen sektor tunggal putra dan ganda putra untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

      Hasil Liga 1: PSS Sleman Kalah Lagi, Seto Sebut Alarm Bahaya

      PSS Sleman kembali menelan kekalahan di ajang Liga 1 2022-2023 seusai dikalahkan Madura United 0-1.

      Hasil BWF World Tour Finals Hari Ini: Fajar/Rian-Hendra/Ahsan Belum Terkalahkan

      Dua ganda putra Indonesia sama-sama sudah meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

      Tim Juara Raih Rp656 Miliar, Ini Perincian Hadiah Piala Dunia 2022

      Seluruh tim peserta Piala Dunia 2022 pun mendapat hadiah berupa uang tunai yang berbeda-beda jumlahnya, dengan juara Rp656 miliar.