SOLOPOS.COM - Ilustrasi ATM Bank Mandiri (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Guna memenuhi kebutuhan uang tunai selama momentum Ramadan dan Lebaran, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) atau Bank Mandiri akan mengoptimalisasi pengisian mesin ATM. Total ada 13.935 mesin ATM yang terhubung dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan sebagainya.

Baca Juga: Layani Kebutuhan Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Pengoptimalan akan dimulai pekan depan hingga saat libur Lebaran. “Persiapan khusus, tentu kami lakukan untuk mesin-mesin ATM yang berlokasi strategis seperti di rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, dalam siaran pers, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Waspada Uang Palsu di Balik Meningkatnya Perputaran Uang Saat Lebaran

Selama libur bersama Lebaran, Bank Mandiri juga akan mengoperasikan sejumlah cabang secara bergilir di seluruh Indonesia untuk melayani setoran delivery order BBM/Non-BBM oleh SPBU. “Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah, termasuk pada hari besar keagamaan,” lanjut dia.

Baca Juga: Buka Layanan Penukaran Uang, BI Dorong Penggunaan Aplikasi Pintar

Sebagai informasi, pada Ramadan dan Lebaran tahun ini, Bank Mandiri menyiapkan dana sekitar Rp28,28 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 33 hari ke depan, atau selama periode 7 April – 9 Mei 2022.  Alokasi dana pada tahun ini meningkat sekitar 25,6% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Berita ini sudah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jelang Lebaran, Bank Mandiri (BMRI) Optimalkan 13.935 Mesin ATM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya