Presiden Jokowi. (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi kegiatan Lebaran 2019 di Solo dengan menerima sejumlah tamu di rumahnya di Sumber, Kamis (6/6/2019). Para tamu itu mendapat souvenir berupa foto.

Pantauan Solopos.com, tamu yang diterima Jokowi hanya tamu undangan atau pejabat negara seperti Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo; Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, dan politikus PDIP, Aria Bima. Sedangkan kalangan tamu umum tidak diterima di rumah Jokowi mengingat padatnya agenda orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sebab pada sore hari Jokowi harus menghadiri acara di Gedung Agung Jogja. Mantan Walikota Solo itu juga dijadwalkan bermalam di Jogja. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jokowi akan kembali ke Solo pada Jumat (7/6/2019). Dia akan berada di Solo hingga Sabtu (8/6/2019). Pada hari itu juga dia akan kembali ke Jakarta untuk menjalankan tugasnya.

Hingga Kamis sore Solopos.com belum mendapatkan informasi kegiatan apa saja yang dilakukan Jokowi selama berlebaran di Solo pada Jumat-Sabtu. Tapi menurut kebiasaan selama di Solo, bisa saja Jokowi tiba-tiba berjalan-jalan di pusat perbelanjaan bersama anggota keluarganya, atau bertemu dengan tokoh masyarakat setempat.

Sementara para tamu undangan yang telah bersilaturahmi dengan Jokowi pada Kamis pagi mengaku senang bisa berlebaran dengan pemimpin tertingg negara. Seperti disampaikan Wawali Solo, Achmad Purnomo. “Sebagai Wakil Walikota Solo sudah sewajarnya saya bersilaturahmi ke rumah Pak Jokowi momentum Lebaran ini,” ujar dia.

Wawali mendapat suvenir berupa foto-foto saat bersilaturahmi dengan Jokowi. Keluarga Jokowi telah menyiapkan tim foto khusus untuk memotret para tamu undangan yang datang. Foto-foto tersebut langsung dicetak dan diberikan kepada tamu undangan. Jokowi tiba di kediamannya di Solo pada Rabu (5/6/2019) pukul 15.30 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten