SOLOPOS.COM - Kartu diikat ke batang pohon bertuliskan “In Loving Memory Of Emmeril Kahn Mumtadz. Born 25 June '99 NYC, Passed 26 May '22 Bern”. (Twitter)

Solopos.com, BERN — Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Engehalde di Kota Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Sosok yang pertama kali menemukan jenazah Eril merupakan polisi maritim yang bertugas. Dia menemukan jenazah Eril di cekungan bendungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ahli dari polisi maritim Bern menemukan mayat di cekungan limpahan bendungan dan kemudian menyelamatkannya dan dipastikan pria itu sudah meninggal,” keterangan resmi dari kepolisian setempat, dilansir Bisnis.com.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengonfirmasi kabar mengenai penemuan jenazah Eril di Bendungan Engehalde itu diperoleh dari pihak kepolisian.

Baca Juga:  Segini Harga Sneakers Teguh Prakosa Saat Jadi Plh Wali Kota Solo

“Pihak polisi Swiss mengkonfirmasi jasad yang ditemukan adalah Eril,” ujar Muliaman.

Saat ini, jenazah Eril masih berada di Swiss dan dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) di Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Twitter @ridwankamil pada Kamis (9/6/2022) malam.

Baca Juga: Hik, Wedangan, dan Angkringan, Mana yang Lebih Dulu Ada?

Pada unggahan tersebut, Ridwan Kamil bersyukur karena jenazah Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insyaallah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulis Ridwan Kamil yang langsung terbang ke Swiss, Kamis, setelah menerima kabar jenazah Eril ditemukan.

Baca Juga:  Lawu Diklaim Jadi Gunung Tertua di Pulau Jawa, Apa Buktinya?

Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar RI (KBRI) Swiss dan kepolisian serta Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya mencari Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare sejak 26 Mei 2022.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” tutup dia.

Baca Juga:  Sering Dianggap Sama, Ini Beda Angkringan, Hik dan Wedangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya