Tutup Iklan
Ini Sosok Dita Leni Ravia, Remaja Cantik Bernama Unik dari Gunungkidul
KTP Dita Leni Ravia. (Detik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Jagat media sosial dibuat heboh dengan sosok wanita bernama unik Dita Leni Ravia. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, nama wanita itu berarti diikat dengan tali rafia.

Nama unik wanita asal Gunungkidul, DIY, itu viral setelah foto KTP-nya tersebar, salah satunya diunggah di akun Instagram @agendasolo, Senin (6/7/2020). Hal itu pun membuat netizen penasaran dengan sosoknya.

“Duh pengin ngekek tapi takut dosa. Itu nama pemberian orang tuanya,” komentar @evy_etikayunandita.

“Pasti ada historis yang sakral pas ibunya ngidam,” terang @fatih_the_haq.

“Ingat enggak sih pas zaman kita SMP kelas II bikin tugas drama bahasa Indonesia. Terus ngarang pakai nama Nala Dita Leni Rafia,” imbuh @tamiii127.

Solo, Sukoharjo, Boyolali & Klaten, Masuk Zona Oranye Covid-19

Rupanya, Dita Leni Ravia masih berstatus sebagai pelajar dan berusia 17 tahun. Dia mengatakan nama unik itu adalah pemberian ibunya.

“Iya, yang beri nama itu ibu saya,” katanya seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (7/7/2020).

Anak pasangan Suro, 45, dan Emy, 39, tidak tahu pasti apa yang membuat orang tuanya memberikan nama tersebut. Saat ini, remaja yang akrab disapa Leni itu tinggal di Dusun Widoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi 

Ayah dan ibunya sehari-hari bekerja sebagai petani dan berwiraswasta. “Bapak cuma petani tapi koleksi burung dan jualan burung juga. Kalau ibu berdagang di rumah, buka warung,” terang Dita Leni Ravia.

Leni mengaku punya seorang adik yang juga bernama unik. Adiknya itu diberi nama Dava Peksi Elang Saputra. Nama itu diberikan lantaran ayahnya menyukai burung.

Buntut Tugu PSHT di Gesi Sragen Dirusak, 57 Motor Diduga Milik Pendekar Peserta Konvoi Disita

“Saya punya adik namanya Dava Peksi Elang Saputra. Namanya itu yang memberikan bapak karena suka dengan burung. Karena peksi itu kan artinya burung,” jelasnya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho