SOLOPOS.COM - AKBP Yuswanto Ardi (kiri) berfoto dengan AKBP Piter Yanottama seusai sertijab di Mapolda Jateng, Rabu (11/5/2022). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — AKBP Yuswanto Ardi resmi menyerahkan tongkat komando jabatan Kapolres Sragen kepada AKBP Piter Yanottama dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi di aula Mapolda Jateng, Rabu (11/5/2022).

Kapolres baru akan disambut dengan tradisi pedang pora di Mapolres Sragen pada Minggu (15/5/2022). Pergantian Kapolres tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri No.ST/747/IV/KEP/2022 tertanggal 13 April 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (12/5/2022), membenarkan sertijab tersebut. Dia menerangkan sertijab dilaksanakan bersamaan dengan sertijab kapolres lain di jajaran Polda Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

“AKBP Yuswanto Ardi bakal menjabat Wakapolrestabes Semarang. Penggantinya AKBP Piter Yanottama sebelumnya menjabat Kapolres Kebumen,” tutur dia.

Penyambutan kapolres baru akan dilakukan Minggu dan menggunakan tradisi pedagang pora, pengalungan bunga, dan tradisi lainnya.

Baca Juga : 5 Perwira Polres Sragen Dimutasi, Ini Daftarnya

Selanjutnya, pada Minggu malam dilakukan acara pisah sambut kapolres di Pendapa Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

Dalam acara itu AKBP Yuswanto Ardi akan menyerahkan buku memori kepada AKBP Piter Yanottama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya