SOLOPOS.COM - Nokia Lumia 830 (phonepreviews.com)

Solopos.com, WASHINGTON – Microsoft memperkenalkan Nokia 830 sebagai ponsel pertama yang diberi label Microsoft Mobile. Meski tak secara langsung menyebutnya dengan nama Microsoft Mobile, Nokia 830 telah disematkan embel-embel Nokia by Microsoft.

Microsoft sepertinya tak ingin begitu saja mengubah brand image Nokia yang terlalu melekat kuat. Terbukti, Nokia 830 masih diizinkan memakai nama Nokia meski telah dilabeli Nokia by Microsoft.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dilansir laman Softpedia, Selasa (8/7/2014), sebuah foto memperlihatkan sebuah perangkat yang diklaim sebagai Lumia 830. Soal penamaan produk Nokia pasca akuisisi memang kerap menjadi perbincangan.

Sebelumnya, juru bicara Microsoft Device yang merupakan perubahan dari nama divisi Nokia menyadari bahwa nama Nokia yang legendaris akan tetap sakti untuk menjadi daya tarik bagi konsumen.

“Mobile brand akan tetap Nokia. Akan tetap digunakan untuk perangkat Lumia, Asha dan beberapa feature phone,” ujar Head of DX APAC Microsoft Mobile Device, Srikanth Raju seperti dikutip GSMArena, Minggu (7/7/2014).

Dijelaskan sejak kesepakatan antara Nokia dan Microsoft rampung terhitung 25 April 2014, maka nama Nokia tak akan lagi melekat alias menghilang di setiap ponsel yang akan dikeluarkan Microsoft nantinya sejak 2019 mendatang. Jadi masih ada waktu bagi Nokia untuk sekadar menancapkan taringnya di ingatan pengguna gadget dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya