Ini Skema Hyundai Hadapi Penyetopan Mobil Bensin-Solar Tahun 2050

Skema Hyundai hadapi kebijakan penyetopan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan solar.

 Ilustrasi Logo Hyundai. (Gambar: Google.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Logo Hyundai. (Gambar: Google.com)

Solopos.com, JAKARTA –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terlihat sudah menyiapkan skema menghadapi rencana pemerintah menyetop penjualan mobil berbahan bakar bensin maupun solar pada 2050 nanti.

Dipilihnya seri Genesis, mobil listrik Hyundai, sebagai kendaraan VIP untuk tamu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun depan di Bali menjadi start yang baik bagi Hyundai. Penunjukkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap mobil tersebut tentu membawa dampak positif bagi citra Hyundai.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Lebih-lebih, nama Hyundai juga menjadi sorotan karena pembangunan pabrik batre mobil belum lama ini. Peletakan batu pertama yang dihadiri Presiden Jokowi saat itu tentu juga membawa dampak positif.

Mengutip Detik.com, Selasa (26/10/2021), Chief Operating Officer PT HMID, Makmur mengatakan pihaknya sejalan dengan pemerintah Indonesia. Kesejalanan itu bukan lain mengenai kebijakan pemerintah yang bakal menyetop mobil berbahan bakar solar dan bensin demi pengendalian emisi.

“Saya yakin pemerintah mengeluarkan itu pasti ada semacam review atau survey dan telah mempelajari hal tersebut. Cuma apapun yang pemerintah siapkan kita pasti akan support,” kata Makmur.

Baca Juga: Kerap Juara Kompetisi Mobil Listrik, Dosen ITNY Teliti Rem Magnetik

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk sedan mewah elektrik Hyundai di sela-sela mendatangi pameran Hyundai bertajuk The Future Electric Vehicle Ecsystem for Indonesia. Pameran tersebut disebut Makmur sebagai wujud Hyundai Indonesia maupun Hyundai global telah berada di gerbong yang sama dalam menyongsong masa depan era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

“Salah satunya menghadirkan merek Genesis yang termewah untuk mensupport aktivitas di Indonesia. Jadi apapun yang diberikan pemerintah kita pasti akan support. Ini adalah salah satu bukti kita sebagai game changer di Indonesia,” imbuh Makmur.

Baca Juga: Wuling Formo S Diperkenalkan, Harga Rp150 Jutaan

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang akan menjadi perusahaan industri otomotif pertama di Indonesia yang melakukan proses produksi kendaraan listrik pada Maret 2022. Produksi 1.000 unit kendaraan listrik per tahun bakal menjadi titian langkah pertama Hyundai.

 

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Tips Otomotif: Ini Akibatnya Jika Tangki BBM Tak Full

Salah satu kebiasan tidak baik adalah tidak mengisi tangki bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan hingga full.

Kembangkan Kendaraan HEV, Renault Gandeng Geely

Selain memproduksi mobil HEV dan ICE yang rendah emisi, kerja sama itu juga menandai upaya Renault dan Geely untuk mengoptimalkan pasar otomotif kawasan Asia.

Ini Dua Mobil Wuling Terlaris Penjualannya di Indonesia

Ada dua mobil Wuling yang paling laris, sehingga mendongkrak kinerja produsen mobil asal China tersebut.

Cadillac Segera Rilis Produk Baru, Escalade-V 2023

Cadillac dikabarkan segera meluncurkan sebuah kendaraan unggulan terbaru yang digadang-gadang sebagai Cadillac Escalade-V 2023.

Menjajal Ketangguhan Terios Menyusuri Destinasi Menawan di Ibu Kota Negara

Salah satu destinasi yang dituju Tim Ekspedisi Terios 7 Wonders adalah Bukit Bangkirai yaitu kawasan wisata hutan tropis seluas 1.500 hektare.

Kecelakaan Maut Balikpapan, Lakukan Ini Saat Rem Blong

Berikut ini adalah beberapa langkah penting yang wajib dilakukan ketika menghadapi rem blong sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan yang dapat terjadi.

Ada Masalah Pada Lampu Rem, Ford Tarik 200.000 Unit

Penarikan ini untuk memperbaiki masalah pada lampu rem yang dapat terus menyala. Karena ini bisa membingungkan pengendara lain.

Antisipasi Ban Kempis, Siapkan Pompa Ban Portabel dari Portronics

Portronics Vayu dapat digunakan untuk memompa ban kendaraan, sepeda motor, atau bahkan bola.

Volkswagen dan Bosch Sepakat Patungan Produksi Baterai

Volkswagen dan Bosch kerja sama mendorong produksi baterai di Eropa dengan mendirikan usaha patungan.

Mazout Electric Luncurkan Sepeda Motor Penjelajah Bertenaga Listrik

Perusahaan elektrik di India, Mazout Electric mengembangkan sepeda motor penjelajah bertenaga listrik.

Tips Agar Kaca Mobil Anda Tak Berjamur

Apabila dibiarkan jamur akan menggangu visibilitas pengemudi. Untuk itu kebersihan kaca mobil harus diperhatikan agar tak muncul jamur.

Wacana Program Mobil Rakyat Bergulir, Ini Prediksi Penjualan Mobil di 2022

Proyeksi pasar juga tergantung dari persetujuan mobil rakyat yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar otomotif tahun 2022 ini.

Jangan Lupa Lur! Cek Setang Secara Berkala Agar Aman Berkendara

Pengecekan setang secara berkala perlu dilakukan agar bisa berkendara secara aman.

Raih Market Share 17,5% pada 2021, Ini Produk Daihatsu Paling Digemari

Daihatsu merilis hasil penjualan sepanjang 2021 dengan capaian positif. Hal ini ditandai dengan hasil penjualan ritel dengan raihan 151.107 unit, dengan market share sebesar 17,5%.

AHM Sumbang 49% dari Total Ekspor Motor RI, Segmen Skutik Mendominasi

PT Astra Honda Motor (AHM) menutup tahun 2021 dengan catatan ekspor yang gemilang. Sebanyak 392.829 unit sepeda motor berhasil diekspor tahun lalu.

Yamaha Fazzio Hybryd-Connected Klasik dan Berkelas, Segini Harganya

Yamaha Fazzio yang baru diluncurkan sekaligus menjadi awal dari jajaran produk di kategori terbaru, Classy Yamaha.