Ini Senjata Siaga Covid-19 Versi BPBD Semarang...
Ilustrasi tas siaga Covid-19 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP). (Instagram—bpbd_semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Semarang menunjukkan tas siaga berisi berbagai peranti hidup sehat sesuai protokol kesehatan. Tas beserta isinya itu disebut sebagai senjata penting di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diberitahukan lewat sebuah postingan Instagram resmi lembaga pemerintahan itu @bpbd_semarang, Kamis (4/6/2020). Pihaknya mengunggah sebuah foto berisi ilustrasi tas siaga Covid-19.

 

View this post on Instagram

 

Reposted from @bnpb_indonesia Hai #SahabatTangguh, menuju masyarakat produktif namun tetap aman dari COVID-19 ada beberapa hal yang harus kita siapkan. Selain terus menerapkan disiplin diri menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak dan rajin cuci tangan, penting bagi kita menyiapkan beberapa hal yang jadi 'senjata' ampuh pelindung diri, khususnya bagi para pejuang nafkah keluarga. 1. Pakai masker dan siapkan cadangannya. Jangan lupa kantung untuk masker habis pakai. 2. Hand sanitizer, disinfektan semprot dan sabun cair. 3. Tissu basah dan kering. 4. Alat makan dan botol minum. 5. Perlengkapan ibadah. 6. Totebag buat kamu yang suka mampir belanja. 7. Suplemen atau multivitamin untuk menambah stamina kamu. Masukkan semua 'senjata' ke dalam Tas Siaga COVID. Bagi pengguna setia ojeg pangkalan atau ojeg online sebaiknya gunakan jaket dan helm pribadi. Ribet? Kalo gak mau ribet mending #dirumahaja , mencegah lebih baik dari pada sakit dikemudian hari bukan? Sekian tips dari mimin yang selalu sayang kalian para pejuang nafkah. #BersatuLawanCOVID19 ——— Inspirasi materi oleh: @kurioid @endeus.tv @parentswhisperer - #regrann

A post shared by BPBD Kota Semarang (@bpbd_semarang) on

Repost BNPB

Imbauan tersebut kali pertama diunggah oleh pengelola Instagram Badan Nasional Penanggulangan Bencana @bnpb_indonesia. Setelah itu, barulah pengelola Instagram BPBD Kota Semarang mengunggah ulang atau istilah kerennya repost.

Peduli Tenaga Medis, 14 Paguyuban AHASS di Jateng Berbagi APD

"Hai #SahabatTangguh, menuju masyarakat produktif namun tetap aman dari Covid-19 ada beberapa hal yang harus kita siapkan," tulis pengelola akun sebagai kalimat pembuka pada kolom caption.

Ditulis kemudian jika masyarakat harus disiplin dan menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Kepatuhan itu antara lain rajin mencuci tangan dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Menuju masyarakat yang produktif, @bpbd_semarang mengimbau untuk menyiapkan peralatan perang menjaga diri dari virus corona.

MUI Jateng Izinkan Ibadah di Masjid, Tapi Cuma di Zona Hijau

Lembaga tersebut menyebutnya "senjata" yang dianggap ampuh sebagai pelindung diri.

"Penting bagi kita menyiapkan beberapa hal yang jadi 'senjata' ampuh pelindung diri, khususnya bagi para pejuang nafkah keluarga," tulisnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (4/6/2020).

Visualisasi Isi Tas

Dalam foto yang diunggah, ada gambar ilustrasi seorang anak laki-laki memakai masker dan membawa tas. Tas itu berisi berbagai macam senjata untuk menghindari serangan virus corona. Seperti sabun, semprotan disinfektan, tisu basah dan kering, serta hand sanitizer.

Polisi Banyumas Cokok Pelaku Pencabulan 2 Perempuan Cilik

Selain itu, dianjurkan juga untuk memakai jaket yang nyaman saat berpergian. Bagi yang sering menggunakan jasa ojek, diharapkan membawa helm sendiri untuk mencegah penyebaran virus. Si anak laki-laki itu juga membawa masker cadangan dan alat berdoa pribadi.

Tak boleh pula lupa membawa alat makan sendiri, agar tidak memakai bekas orang lain. Jika berbelanja, disarankan menggunakan totte bag atau tas ramah lingkungan yang telah dibawa dari rumah.

Disarankan pula untuk tidak melupakan selalu membawa dan minum multivitamin.  "Ribet? Kalo gak mau ribet mending #dirumahaja, mencegah lebih baik dari pada sakit dikemudian hari bukan?" tutup si pengelola dalam kolom caption.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho