SOLOPOS.COM - Ilustrasi game Minecraft (microsoft.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Ngabuburit di rumah selama Ramadan bakal menjadi pengalaman yang seru lantaran ditemani sederet game PC menarik.

Kendati game ponsel cukup banyak diminati, pengalaman bermain game PC lebih memuaskan dari segi grafis dan konten. Ini salah satu alasan kenapa game PC menjadi pilihan tepat menemani ngabuburit di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Antara, berikut ini sederet rekomendasi game PC untuk menemani ngabuburit di rumah.

Game adu kecepatan

Game adu kecepatan tepat dimainkan sembari ngabuburit. Game PC pemicu adrenalin ini antara lain Need for Speed dan Forza yang tersedia di Windows Store untuk Windows 10.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasien Ke-17 Positif Corona Solo Ibu Rumah Tangga Bisu Tuli, Kerjanya Buruh Cuci

Game Forza memberikan pengalaman mengeksplorasi alam bebas. Selain menunggu buka puasa, bermain game ini menjadi cara rekreasi saat harus berada di rumah saja.

Game keluarga

Berkumpul bersama keluarga di rumah makin seru dengan game PC yang bisa dimainkan seluruh anggota keluarga. Hal ini bermanfaat untuk mempererat hubungan keluarga.

Game Overcooked salah satu game yang cocok bersama seluruh anggota keluarga. Game Overcooked membawa nuansa simulasi memasak di restoran.
Dalam game ini, orang tua dan dana bisa sama-sama memenuhi pesanan pengunjung restoran.

Tantangannya, game tersebut menghadirkan petualangan dengan ruang dan resep memasak yang semakin sulit dan deadline yang semakin sempit. Hal ini justru menambah keseruan bermain bersama keluarga.

Bocah 10 Tahun Klaten Positif Covid-19, Begini Riwayatnya

Game simulasi

Game yang seru sembari ngabuburit di rumah salah satunya game simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga. Salah satu game di genre ini adalah The Sims.

Menariknya, belum lama ini pemain game ini telah membangun replika rumah di film pemenang Oscar "Parasite" dalam The Sims 4. Simkoongarchitect mengunggah langkah-langkah dalam membangun rumah virtual "Parasite."

Selain The Sims, game rekomendasi lainnya adalah Minecraft. Dalam game ini pemain dapat membangun berbagai hal, mulai dari yang paling sederhana seperti rumah hingga yang paling megah seperti istana.

Liga Belanda Dibatalkan, Ajax Amsterdam Gagal Juara

Game sepak bola

Game legendaris yang banyak dimainkan orang yakni sepak bola. Sejumlah game PC yang dapat menjadi obat rindu histeria pertandingan bola antara lain Pro Evolution, FIFA, serta PES 2020, yang memenangkan game olahraga terbaik dalam pameran game E3 2019.

PES 2020, yang dikembangkan oleh Konami dan membutuhkan sistem operasi Windows 7. Game itu dapat dimainkan secara offline dengan lawan komputer. Selain itu, bisa juga dimainkan bersama teman tanpa koneksi internet dari PC yang sama. PES 2020 juga bisa dimainkan online ntuk melawan para pemain di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya