SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun yang melampaui capaian IPM Jawa Timur.

Gubernur meminta wali kota dan wakil wali kota Madiun periode 2019-2024, Maidi-Inda Raya, untuk terus menjaga capaian positif tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Khofifah saat menyaksikan langsung prosesi serah terima jabatan wali kota purnatugas Sugeng Rismiyanto kepada Wali Kota Madiun baru, Maidi, di gedung DPRD Kota Madiun, Kamis (2/5/2019) sore.

Dia menilai selama ini kualitas SMA dan SMK di Kota Madiun sudah baik. Untuk itu, wali kota terpilih harus menjaga kualitas tersebut.

Pertumbuhan ekonomi di Madiun juga menunjukkan pertumbuhan positif, bahkan pertumbuhannya melebihi Jawa Timur dan nasional. Tetapi, kata dia, pertumbuhan ekonomi tersebut tidak diimbangi dengan tingkat pengangguran.

“Angka pengangguran harus diturunkan lagi. Harus bisa didongkrak lagi penurunan penganggurannya. Ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Madiun,” jelas dia.

Pemprov juga telah menyiapkan program khusus untuk mengembangkan bisnis digital bagi kalangan milenial di wilayah Madiun Raya. Program yang diberi nama milenial job center berbasis Bakorwil ini diharapkan bisa memberikan ruang bagi talenta-talenta muda berbakat di wilayah Madiun.

“Kami berharap program ini sinkron dengan RPJMD yang sedang dibahas di Kota Madiun,” ujar Khofifah.

Wali Kota Madiun, Maidi, menyampaikan visi misi pemerintahannya lima tahun mendatang terangkum dalam Panca Karya.

Yaitu Madiun Kota Pintar, Madiun Kota Melayani, Madiun Kota Membangun, Madiun Kota Peduli, dan Madiun Kota Terbuka.

“Dari Panca Karya ini, kami memiliki 33 program unggulan. Nanti kami akan ada pembagian tugas dengan bu wakil wali kota. Sudah ada pembagiannya,” jelas dia.

Maidi menuturkan pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala dinas untuk melaporkan apa yang telah mereka kerjakan empat bulan terakhir.

Nantinya kinerja mereka akan menjadi evaluasi dan menjadi bekal delapan bulan ke depan. Sehingga tidak ada program yang tidak terlaksana dan anggaran yang tidak terserap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya