SOLOPOS.COM - Ribuan orang memadati area Masjid Istiqlal seusai melaksanakan salat Jumat dan bersiap memulai aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Paramayuda)

Rute khusus untuk peserta aksi 2 Desember menuju Monas sudah disiapkan kepolisian.

Solopos.com, JAKARTA — Aksi yang dijanjikan akan berlangsung superdamai oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) berupa pembacaan Alquran dan salat Jumat berjamaah dipusatkan di kawasan silang Monumen Nasional (Monas). Semula, aksi direncanakan digelar di sepanjang jalan protokol, yaitu Jl. Sudirman dan Jl. Thamrin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aksi tersebut rencananya dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga berakhirnya salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk itu, kepolisian telah menyiapkan rute yang bisa ditempuh para peserta aksi menuju Monas.

Berikut adalah rute yang disiapkan pihak kepolisian seperti dijelaskan oleh Kasubdit BinGakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.
1. Massa dari Banten atau Tangerang dilewatkan melalui Tomang – Caringin – Biak – Suryo Pranoto – Harmoni – Juanda – Monas.
2. Massa dari Bandung atau Bekasi bisa mengambil jalur tol dan Keluar di Cempaka Putih kemudian menuju Senen – Merdeka Timur – Monas.
3. Massa dari Bogor Sukabumi bisa keluar di pintu tol Tegal Parang kemudian menuju Jalan Rasuna Said – Cokro Aminoto – Tugu Tani – Monas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya